Bintang Sains 2020 Kecamatan Tanara: Dua Bulan Diberi Pelajaran Tambahan

Pengawas SD Kecamatan Tanara Fahmi mengalungkan medali kepada finalis.

TIRTAYASA – Ungkapan proses tidak mengkhianati hasil, tampaknya sangat dirasakan para finalis Bintang Sains Kecamatan Tanara. Selama dua bulan diberi jam pelajaran tambahan, mereka bisa lolos menuju final Bintang Sains Kabupaten Serang 2020.

Perwakilan Radar Banten Nizar Solihin memberikan sambutan dan arahan kepada peserta.

Seperti yang dialami Naufal, siswa kelas 5 SDN Tanara 2 yang selama dua bulan rutin berlatih pelajaran IPA dan Matematika. Setiap jam istrirahat dan sepulang sekolah, Naufal diberi jam tambahan untuk belajar dan mengisi soal dari gurunya. “Alhamdulillah senang bisa lolos jadi sepuluh finalis,” kata Naufal.

Guru pendamping memberikan semangat.
Host Bintang Sains Ratu Qonita Malina Amalia menanyakan soal kepada salah satu peserta.

Guru pendamping Naufal dari SDN Tanara 2 Naswirat menjelaskan, Naufal dan sepuluh siswa lainnya diberi jam pelajaran tambahan selama dua jam. Setiap istirahat dan sepulang sekolah, mereka rutin dilatih mengerjakan soal matematika dan IPA. “Alhamdulillah saya bangga Naufal bisa lolos ke final. Semoga jadi juara,” harapnya.

Sepuluh finalis Bintang Sains Kecamatan Tanara menerima medali dan piagam didampingi jajaran pengawas SD Kecamatan Tanara.

Pengawas SD Kecamatan Tanara Asep Abdullah menambahkan, Bintang Sains merupakan lomba yang bagus dan bisa menambah semangat belajar siswa. “Saya sangat mendukung program ini, bagus dan inspiratif,” katanya. (mg06/zee)