Bintang Sains Kecamatan Carita: SDN Carita I Mendominasi

Korwil Dindikbud Kecamatan Carita Mad Yusuf, Pengawas SD Korwil Kecamatan Carita Junaedi, K3S Kecamatan Carita Endah berfoto bersama sepuluh finalis

Bintang Sains 2019 Pandeglang untuk Kecamatan Carita yang digelar di gedung PGRI Kecamatan Labuan, Kamis (15/8) sore, diikuti 76 peserta dari 20 sekolah dasar (SD). Kemampuan peserta dalam wawasan pengetahuan matematika dan IPA cukup berimbang. Hasilnya, sepuluh finalis didominasi SDN Carita 1 yang menempatkan empat siswanya yang akan mewakili Kecamatan Carita untuk melaju ke babak grand final.

Tidak seperti pada lomba sebelumnya di kecamatan lain, untuk peserta Kecamatan Carita lomba hanya digelar satu sesi dan langsung terpilih sepuluh finalis. Peserta berguguran pada soal mata pelajaran matematika.

Guru pendamping SDN Carita 1 Tatu Badriah mengaku, bangga atas empat siswanya yang akan mewakili Kecamatan Carita menuju final Bintang Sains. Menurut Tatu, lomba yang digagas Radar Banten dan Banten Raya TV bekerja sama dengan Pemkab Pandeglang itu sangat membantu pembelajaran dan memotivasi siswa.

“Alhamdulillah pelajaran IPA dan matematika yang kita ajarkan keluar semua. Jadi, siswa paling tidak masih mengingatnya dan dengan mudah menjawab,” ucapnya.

Ia pun berencana memberikan pelajaran tambahan dan pembinaan agar siswa lebih giat lagi dan meraih prestasi di tingkat kabupaten.

Hal senada disampaikan Pengawas SD Korwil Kecamatan Carita Junaedi. Ia menyampaikan terima kasihnya kepada penyelenggara lomba yang dinilainya sudah memotivasi guru dan siswa. “Kegiatan ini sangat positif,” pujinya.

Korwil Dindikbud Kecamatan Carita Mad Yusuf berharap, lomba diselenggarakan rutin setiap tahun. Menurutnya, lomba sudah mendukung peningkatan mutu pendidikan. (her/zai)