Bintang Sains Kecamatan Cibadak: SDN Kaduagung Timur 3 Mendominasi

0
276 views
Finalis memegang piagam dan medali didampingi Pengawas SD Kecamatan Cibadak dan host.

LEBAK – Hari kedua gelaran Bintang Sains Kabupaten Lebak, Selasa (8/10) diikuti 130 peserta dari 26 SD dari Kecamatan Cibadak. Lomba berlangsung di gedung PGRI Rangkasbitung. Jalannya ajang pengetahuan matematika dan sains itu, semakin menarik dan kompetitif.

Salah satu peserta maju ke depan host memperlihatkan jawaban.

Prestasi membanggakan diukir Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kaduagung Timur 3 setelah mewakilkan tiga siswanya menjadi bagian dari 10 finalis. Ketiga siswa itu bersama finalis lain berhak mewakili Kecamatan Cibadak menuju babak grand final. Ketiga siswa itu yakni Rosalinda, Asyfa Azzahra, dan Keysa Aula.

Jalannya lomba disaksikan Pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Lebak Suparja, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kecamatan Cibadak Titin, dan para kepala sekolah se-Kecamatan Cibadak. Persaingan peserta selama lomba cukup sengit. peserta mulai berguguran saat soal matematika dibacakan hingga akhirnya terpilih sepuluh finalis yang didominasi SDN Kaduagung Timur 3. “Alhamdulillah tiga siswa kami masuk 10 besar,” ucap guru pendamping SDN Kaduagung Timur 3, Nuraeni.

Ia berjanji, ke depan akan lebih mempersiapkan siswa didiknya pada babak grand final yang diprediksi persaingannya akan lebih ketat.

Sementara itu, Pengawas Dindikbud Kecamatan Cibadak Suparja menilai, Bintang Sains menjadi salah satu bentuk dukungan nyata untuk mewujudkan Lebak cerdas. Selain diuji kemampuan mengenai matematika dan sains, siswa juga dituntut lebih cermat mengisi soal. “Saya bangga terhadap anak-anak karena mereka umumnya mampu menjawab pertanyaan. Insya Allah Cibadak akan ada wakilnya di tiga besar,” ujarnya.

Keysa Aulia, salah satu finalis perwakilan Kecamatan Cibadak dari SDN Kaduagung Timur 3 itu mengaku senang bisa mewakili kecamatannya pada babak grand final. Ia mengaku, sudah mempersiapkan diri selama satu pekan sebelum lomba. “Saya bersyukur masuk sepuluh besar,” ucapnya. (nce/zai/ags)