Bintang Sains Kecamatan Karangtanjung: Siswa SDN I Kadumerak Mendominasi

0
181 views
Korwil Dindikbud Kecamatan Karangtanjung Enong Sofwanah dan Kasi Kesiswaan Dindikbud Kabupaten Pandeglang Nano Suparno foto bersama sepuluh finalis dari Kecamatan Karangtanjung.

Hari ketiga Bintang Sains 2019 Pandeglang sesi kedua diikuti peserta dari Kecamatan Karangtanjung. Lomba digelar di gedung PGRI Kecamatan Majasari, Rabu (7/8) siang. Persaingan peserta selama lomba sengit hingga terpilih sepuluh finalis yang didominasi SDN I Kadumerak yang menempatkan empat siswanya maju ke babak final.

Di Kecamatan Karangtanjung, Bintang Sains diikuti 170 peserta dari 21 sekolah. Lomba ajang kecerdasan dalam mata pelajaran matematika dan ilmu pengetahuan alam (IPA) untuk peserta dari Kecamatan Karangtanjung itu, dibagi dua sesi. Lomba terhitung cepat. Banyak peserta langsung berguguran pada soal pertama, baik sesi pertama maupun sesi kedua. Begitu pula pada babak penentuan, host hanya membacakan dua pertanyaan untuk menemukan sepuluh finalis.

Host lomba Bintang Sains mengecek kemampuan peserta dalam menjawab soal.

Kasi Kesiswaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pandeglang Nano Suparno yang menyaksikan jalannya lomba berpesan agar siswa dan pihak sekolah yang masuk final bisa menjaga nama baik sekolah. Katanya, SDN I Kadumerak yang mendominasi finalis sering menjadi juara pada lomba pendidikan di wilayahnya. “Memang sekolah itu (SDN I Kadumerak-red) selalu mendominasi,” ungkap Nano usai penyerahan medali dan piagam kepada finalis.

Kasi Kesiswaan Dindikbud Kabupaten Pandeglang Nano Suparno menyematkan medali kepada finalis.

Nano pun menyampaikan terima kasihnya kepada Radar Banten Group yang sudah membantu bidangnya dalam meningkatkan mutu pendidikan melalui lomba Bintang Sains. “Kegiatan seperti ini tugas kami. Peran Radar Banten dalam kegiatan ini sangat membantu kami dalam meningkatkan mutu pendidikan,” ucapnya.

Pengawas SDN Kadumerak 1 sekaligus K orwil Dindikbud Kecamatan Karangtanjung Enong Sofwanah menyerahkan piagam kapada finalis.

Sementara itu, Kepala SDN I Kadumerak, Wati Ligarwati mengaku, akan terus mendorong guru pembimbing meningkatkan kemampuan siswa didiknya yang lolos menjadi finalis agar tetap menjaga nama baik sekolah. “Insya Allah kami tetap semangat. Mudah-mudahan, siswa kami jadi juara tingkat kabupaten,” harapnya. (her/zai)

Para guru pendamping dan kepada sekolah menyaksikan jalannya lomba.