Bintang Sains Kecamatan Koroncong: Peserta Berguguran di Soal IPA

PANDEGLANG – Hari keempat Bintang Sains Kabupaten Pandeglang, digelar di Gedung PGRI Kecamatan Majasari, Kamis (8/8). Kali ini para peserta berasal dari Kecamatan Koroncong. Ada 130 siswa SD yang mengikuti lomba yang dibagi dua sesi tersebut. Pada sesi pertama yang diikuti 65 peserta, banyak yang gugur di soal IPA sehingga menyisakan 28 peserta.

Bintang Sains untuk Kecamatan Koroncong ini berlangsung meriah. Guru pendamping dan siswa lainnya yang turut hadir menyaksikan jalannya lomba, antusias memberikan semangat.

“Senang saja hitung-hitung belajar lagi,” kata seorang siswa SDN Bangkonol yang enggan menyebutkan namanya.

Diketahui, Bintang Sains di Kabupaten Pandeglang merupakan kegiatan yang dihelat Radar Banten dan Banten Raya TV bekerjasama dengan Pemkab Pandeglang. Gelaran Bintang Sains di Kabupaten Pandeglang resmi dibuka Bupati Pandeglang Irna Narulita, pada Senin (5/8) lalu, di Graha Pancasila. Event lomba pengetahuan Matematika dan IPA untuk pelajar kelas IV dan V SD tersebut disambut antusias peserta, guru, dan kepala sekolah. Kecamatan Kaduhejo, Kecamatan Majasari, Kecamatan Cadasari, sudah lebih dulu mengikuti lomba bergengsi ini. (Herman)