Bisnis Kosmetik, Pengusaha Asal Serang Raup Omzet Hingga Rp4,6 Miliar

0
536 views

SERANG – Pengusaha muda asal Kota Serang Gilang Ramadhan (28), berhasil meraup omzet Rp 4,6 miliar lewat penjualan produk kecantikan miliknya Evel Skincare melalui salah satu marketplace.

Bisnis kosmetik yang ia rintis bersama sang istri Devi Monic (28) kini sudah berjalan selama dua tahun. Awalnya Gilang dan Devi hanya menjual produk kecantikan brand milik orang lain.

Tidak disangka penjualan produk dengan sistem dropship tersebut membuahkan hasil yang menguntungkan, akhirnya ia memberanikan diri untuk menjual produk kecantikan dan suplemen kesehatan dengan brandnya sendiri.

“Kami berkonsultasi dengan dokter kecantikan, dan diarahkan ke salah satu pabrik kosmetik untuk akhirnya menjalin kerjasama dan melakukan sharing pengalaman terkait produk kecantikan. Kami juga sudah mengurus seluruh izin edar mulai dari BPOM maupun label halal dari MUI,” ujar pria lulusan D3 Marketing Untirta tersebut, Selasa (29/9).

Lebih lanjut, Gilang membeberkan strategi penjualan Evel Skincare, tidak main-main ia menggaet beberapa artis nasional seperti Ayu Ting-Ting, Ghisela Anastasia, Nikita Mirzani dan Selebgram untuk mempromosikan produk Evel Skincare. Selain itu, ia juga melakukan strategi digital marketing dengan menggaet potensi lokal yang ahli dibidang desain visual dan digital branding.

“Alhamdulillah penjualan sudah tersebar ke seluruh Indonesia bahkan ke luar negeri, seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand kuncinya ada di kualitas produk, Evel Skincare sudah pasti cocok untuk kulit masyarakat Indonesia,” kata Gilang.

Untuk harga jual sendiri dibandrol mulai dari Rp 320 ribu hinga Rp 450 ribu untuk satu paket lengkap produk kecantikan Evel Skincare.

“Untuk info produk lengkap dapat dilihat di akun instagram kita di @evelskincare dan @evelshopbeauty serta laman www.evelskincare.id, disana menawarkan banyak produk Perawatan kulit wajah, Perawatan tubuh dan banyak lain lagi yang membuat para kaum wanita menjadi lebih tampil beda dan percaya diri ,” imbuh Gilang.

Gilang berharap, produk Evel Skincare miliknya ini mampu menembus pasar nasional serta tersedia di seluruh outlet produk kecantikan yang ada di Indonesia.

“Kuncinya harus yakin dan konsisten, harus bisa memberikan kenyamanan terhadap konsumen juga, sampai saat ini tidak ada konsumen yang komplain terhadap produk Evel Skincare,” pungkas Gilang.(Haidar)