BJB Masih Layani Penukaran Uang Desain Baru, Namun Terbatas

0
694 views
Uang rupiah kertas tahun emisi 20016.

SERANG – Bank BJB Kantor Cabang Khusus Serang yang juga selaku kas titipan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Banten, sampai saat ini masih melayani penukaran uang desain baru yang belum lama ini dirilis oleh Bank Indonesia.

Kepala BJB Kantor Cabang Khusus Serang Sakti Ramadhani mengatakan, meskipun pada saat launching Bank Indonesia hanya menitipkan Rp2 miliar untuk wilayah Banten, namun hari ini Bank Indonesia pusat telah mendroping uang desain baru tersebut ke BJB yang dicampur dengan uang edisi lama.

“Pada saat launching, kita hanya dapat kiriman uang Rp2 miliar. Itu pun harus kita bagi dengan bank lainnya. BJB melayani penukaran hanya Rp500 juta,” katanya saat dihubungi via messenger, Rabu (28/12).

Penukaran uang tersebut juga dapat dilakukan di saat hari libur. “Di weekend juga kita buka, kecuali libur Nasional. Kita mengeluarkan uang sesuai yang diperintahkan BI saja. Selain itu, yang kita layani selain nasabah umum juga transaksi perbankan yang ada di Banten,” ujarnya.

Sedangkan untuk penukaran uang desain baru, BJB masih melakukan penukaran dengan terbatas. “Uang edisi baru yang kita terima dari BI pusat juga terbatas, jadi kami juga layani kepada masyarakat masih terbatas,” ungkapnya. (Wirda)