CILEGON – Hingga hari terakhir pemberkasan terhadap 80 peserta yang telah dinyatakan lolos CPNS Kamis (15/1) ini, Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Cilegon mencatatkan baru sebanyak 73 peserta yang sudah melakukan pemberkasan.

Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian BKD Kota Cilegon Lela Sulelah mengungkapkan, masih adanya peserta yang belum melakukan pemberkasan itu lantaran hingga saat ini masih terus mengurus sejumlah administrasi yang belum dapat dipenuhi.

“Tujuh orang itu belum mengantarkan berkasnya kesini. Yah, kemungkinan karena mereka masih melakukan legalisir ijazahnya dari SD sampai S1. Soalnya, ada peserta yang sekolahnya berpindah pindah daerah, SD-nya di Medan SMP-nya dimana, jadi mereka harus kesana kemari,” ujarnya kepada radarbanten.com, Kamis (15/1).

Diberitakan sebelumnya, proses pemberkasan yang menjadi syarat administrasi bagi peserta yang telah dinyatakan lolos tes CPNS itu sudah dibuka oleh BKD Kota Cilegon sejak Selasa (6/1/2015).

“Pemberkasan itu kita tutup jam 16.00 WIB hari ini. Tapi kalau hanya sebatas legalisir, kita masih berikan toleransi sebelum kita serahkan berkas mereka ke BKN (Badan Kepegawaian Negara-red) Kanreg III Bandung. Kalau tidak ada halangan Senin (19/1) nanti kita ke BKN,” katanya.

Pihaknya, kata dia, untuk persoalan legalisir itu masih memberikan toleransi. Pasalnya, sesuai dengan edaran BKD sebelumnya, peserta baru dapat digugurkan bila diketahui melampirkan data palsu dalam pemberkasan. “Tapi mudah mudahan mereka mengikuti aturan yang dilaksanakan. Kalaupun belum ada kabar pemberkasan mereka, maka kita akan konfirmasi ke mereka (peserta-red),” tandasnya. (Devi Krisna)***