BKPMPT Optimistis Program Satu Pintu Tarik Investor

ILUSTRASI. Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BKPMPT) Provinsi Banten Babar Suharso
ILUSTRASI. Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BKPMPT) Provinsi Banten Babar Suharso

SERANG – Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BKPMPT) Provinsi Banten Babar Suharso merasa yakin penguatan Program Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) bisa terus menarik investor baik dari dalam maupun luar negeri. Keyakinannya tersebut karena sejak pertama berdiri pada tahun 2013, investasi terus meningkat.

“Program ini sangat efektif meningkatkan investasi. Selain memudahkan dalam proses perizinan, program ini berdampak pada jenis pelayanan lain. Tahun sebelumnya investasi melebihi target, diharapkan tahun ini bisa melebihi tahun sebelumnya,” papar Babar ditemui wartawan, Kamis (14/1/2016).

Babar menjelaskan, BKPMPT Banten tidak hanya akan gencar menarik para investor, namun juga akan menjaga kondusifitas kegiatan investasi yang sudah berjalan. Mulai dari sektor industri, pariwisata, hingga infrastruktur.

“kondusifitas investasi yang ada perlu dijaga agar tetap ada di Banten. Langkah ini sama pentingnya dengan terus berusahan menarik investor untuk masuk ke Banten. Evaluasi merupakan langkah nyata untuk terus mewujudkan kondisi investasi yang lebih baik yang kita harapkan tadi,” katanya. (Bayu)