Blanko Masih Kosong, Pemkot Serang Undur Pembuatan E-KTP

0
888 views
ilustrasi (Foto: Istimewa)

SERANG – Akibat masih belum tersedianya blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau e-KTP, Pemkot Serang terpaksa harus mengundurkan waktu pembuatan tanda identitas penduduk tersebut. Sebelumnya Pemkot Serang menargetkan pembuatan e-KTP sudah bisa dilakukan pada Januari tahun ini.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DKCS) Kota Serang mengaku masih menunggu kiriman blanko dari pemerintah pusat. “Semoga saja awal bulan February, Kemendagri telah mengirim Blankonya. Sehingga pembuatan E-KTP dapat berjalan lagi,” ujar Sekretaris DKCS Kota Serang Khudori KA di ruang, Senin (9/1).

Lanjut Khudori, dalam tahap pertama, DKCS Kota Serang minta sebanyak 25.000 Ribu blanko sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kota Serang. “Sehingga tidak ada lagi berkas yang menumpuk di gudang. Mudah-mudahan apa yang kita inginkan di tahap pertama bisa dipenuhi oleh Kemendagri,” ucapnya.

Sementara itu, Dede Ridwan Salah seorang warga Serang yang mengantri di kantor DKCS Kota Serang mengaku kecewa karena lamanya pembuatan e-KTP. “Saya merasa kesal aja, Saya buat e-KTP dari bulan November tahun lalu mas, dan terus bilangnya gak ada blankonya. Kemudian saya di suruh Januari balik lagi, dan pas saya ke sini mau ngambil e-KTP bilangnya belum ada e-KTP aslinya. Alesannnya sama blankonya masih kosong. Ini bagaimana sih pemerintah, ko bisa blanko sampe gak ada,” ujarnya di ruang pembuatan e-KTP. (Adef)