Blusukan, Rano Dihadang Pengojek

0
543 views
SAMBUT KEDATANGAN: Pengojek di Pasar Cisoka menyambut kedatangan Rano Karno

CISOKA – Calon Gubernur Banten nomor urut dua Rano Karno meninjau sejumlah sentra usaha warga dalam blusukan ke Kecamatan Cisoka dan Solear, Kabupaten Tangerang, Selasa (31/1). Sebelum melawat, rombongan Rano sempat disetop oleh sejumlah pengojek di Pasar Cisoka.

Layaknya berunjuk rasa, mereka memberikan dukungan lewat kertas karton. Rano langsung menghampiri dan bersalaman. Sempat terjadi kemacetan, pasalnya tempat mereka berorasi dukungan berada di tengah jalan yang padat kendaraan.

Salah satu pengojek, Mirsan (45) mengungkapkan bahwa penyambutan ala unjuk rasa ini sudah mereka siapkan sehari sebelumnya. Selain dukungan, para pengojek ini juga berfoto dan berjabat tangan. ”Penyambutannya sudah siap dari kemarin,” kata dia.

Bersama pengojek, Rano melantunkan lagu ”Si Doel Anak Sekolahan” sambil berjoget bersama warga. Saat berada di Pasar Cisoka, para pedagang dan pembeli berbondong-bondong ingin melihat dan berjabat tangan dengan Rano Karno. ”Gantian dong, dapat semua kok,” kata Rano.

Lawatan Rano kemarin dimulai dari Pasar Cisoka, kemudian berlanjut ke Pabrik Kerupuk Zablai di Desa Cikareo Solear dan ikut mancing bersama Mancing Mania di Desa Bojongloa Kecamatan Cisoka. Agenda terakhir adalah bertatap muka dengan ulama dan tokoh masyarakat Cisoka.

Dalam lawatan itu, Rano mengaku seperti bernostalgia kembali seperti saat menjabat Wakil Bupati Tangerang dahulu. Antusias masyarakat Cisoka dan Solear sangat luar biasa. ”Baru kali ini saya bisa keliling dua Kecamatan yang sangat luas ini dalam sehari,” katanya.

Dalam kunjungannya di Pasar Cisoka, ia juga menampung keluh kesah para pedagang. Dirinya pun berjanji melakukan revitalisasi pasar tradisional tersebut. ”Saya berjanji, Pasar Cisoka akan kami prioritaskan untuk direvitalisasi dan pasar modern. Dorongan ini agar para pedagang dan pengunjungnya bisa berbelanja dengan nyaman dan aman,” kata dia.

Di depan Rano, salah satu pedagang Syaripudin mengaku, baru pertama kali bertemu dengan bintang film Gita Cinta dari SMA itu. Dia berharap, jika pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarief terpilih mampu secepatnya merealisasikan program revitalisasi tesebut. ”Bila nanti terpilih jangan sampai harga kebutuhan pokok semakin naik, kalau bisa harus stabil. Kalau naik kami tak bisa kemana lagi,” katanya.

Di hadapan pedagang dan warga, Rano mengingatkan agar pada tanggal 15 Februari 2017 nanti untuk datang ke TPS dan memilih Cagub-Cawagub Banten. Sesuai dengan pilihan hati yang bisa memimpin Banten untuk lebih maju dan sejahtera. ”Semoga dengan kunjungan ini bisa menjalin tali silaturahmi, dan masyarakat Cisoka serta Solear,” pungkas Rano. (Togar H/Radar Banten)