BNI KC Serang Bagikan 100 Paket Sembako

Pegawai BNI KCP Rangkasbitung saat membagikan paket sembako beberapa waktu lalu.

SERANG – BNI Kantor Cabang Serang membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat di sekitar Masjid Agung Ats-sauroh, Kota Serang, Jumat (15/5). Paket ini diserahkan secara simbolis oleh Pemimpin BNI KC Serang Rahmanto kepada pengurus DKM Masjid Agung Ats-sauroh Baidowi.

Pemimpin BNI KC Serang Rahmanto mengungkapkan, pada kesempatan ini, BNI KC Serang membagikan sekitar 100 paket sembako bagi masyarakat di sekitar BNI dan kebetulan berdekatan dengan masjid.

“Paket sembako ini untuk meringankan beban masyarakat di tengah covid-19 ini sehingga memenuhi kebutuhan beberapa hari kedepan,” katanya, Jumat (15/5).

Ia menjelaskan, program ini merupakan bagian dalam program Pembagian Paket Pangan, BNI menyediakan sekitar 125.000 paket sembako yakni sembilan bahan kebutuhan pokok—yang disalurkan setidaknya di 255 lokasi yang tersebar di 17 wilayah operasional perusahaan di seluruh Indonesia. Paket pangan tersebut juga disalurkan bagi pekerja harian yang mengalami penurunan pendapatan akibat COVID-19.

“Untuk BNI KC Serang selain 500 paket sembako dan dibagikan ke kantor jaringan lainnya, ada juga bantuan bagi tiga pesantren di Serang, Pandeglang, dan Lebak,” katanya.

Selain itu, program pembagian takjil juga digelar di seluruh wilayah operasi BNI. Program ini berupaya membantu pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di sekitar kantor layanan BNI agar usaha tetap bertahan. Penganan untuk berbuka puasa yang dibagikan BNI ini dibeli dari UKM sehingga diharapkan dapat meringankan dampak COVID-19 terhadap usaha. Pembagian takjil pun dilaksanakan dengan sistem voucher dan pengaturan jarak antrean, sesuai dengan protokol physical distancing. Hingga akhir Ramadan nanti, disiapkan sekitar 17.000 paket takjil.

“Untuk BNI Serang ada sekitar 150 paket takjil yang dibagikan di beberapa titik lampu merah di Kota Serang,” katanya.

Pengurus DKM Masjid Agung Ats-sauroh Baidowi menyampaikan terima kasih kepada BNI KC Serang atas kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar. Paket sembako ini bermanfaat terutama di tengah kondisi seperti ini.

“Banyak masyarakat yang membutuhkan dan mudah-mudahan ada instansi lain yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini,” katanya. (Susi K)