Direktur Manajemen Risiko BNI Bob Tyasika Ananta saat menyerahkan bantuan paket sembako dalam Safari Ramadan di Kampus Latansa Mashiro, Rangkasbitung, Lebak, Jumat (17/5). 

SERANG –  PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menggelar Safari Ramadan 1440 Hijriyah. Kegiatannya antara lain menebar 100.000 bingkisan ke seluruh Indonesia. Untuk di Banten, disebar sekitar 2.000 paket sembako yakni 1.100 paket sembako di Lebak dan 900 paket di Pandeglang.

Pembagian paket sembako yang dipusatkan di aula Kampus Latansa Mashiro, Rangkasbitung, Jumat (17/5) sore, berisi beras, minyak, gula, dan sirup. BNI berharap paket sembako gratis tersebut dapat membantu pemenuhan sebagian dari kebutuhan masyarakat di bulan Ramadan ini.

Direktur Manajemen Risiko BNI Bob Tyasika Ananta mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan misi BNI nomor keempat yakni meningkatkan dan bertanggung jawab kepedulian terhadap lingkungan dan sosial. Pada Ramadan seperti ini, misi tersebut lebih diaktifkan dan kegiatan ini bukan hal baru tetapi rutin dilakukan sejak beberapa tahun lalu. Pada Ramadan ini, BNI mengusung tema Mari Lipatgandakan Kebaikan dengan menebar sembako sekitar 73.000 paket, perlengkapan ibadah untuk 730 masjid, dan santunan anak yatim di 17 wilayah di Indonesia. Daerah yang dipilih yakni wilayah ada dekat dengan kantor jaringan BNI.

“Untuk BNI Kanwil Jakarta BSD dipilih Lebak karena masih banyak saudara-saudara yang membutuhkan,” katanya di sela-sela acara.

CEO BNI Wilayah Jakarta BSD Henry Panjaitan mengatakan, kegiatan BNI Berbagi ini merupakan bagian dari Safari Ramadan bersama Direksi BNI dan salah satu lokasi yang dipilih dibawah area kerja kanwil Jakarta BSD yakni Lebak karena masih banyak saudara-saudara yang membutuhkan. Selain itu, daerah ini juga berpotensi untuk mengembangkan UMKM. “Dua hal ini yang menjadi alasan kenapa BNI memfokuskan memilih daerah Lebak,” katanya.

Ia mengungkapkan, pada safari Ramadan kali ini ada beberapa kegiatan sosial yang dilakukan antara lain pembagian sembako gratis, pembagian perlengkapan sarana ibadah untuk 10 masjid, dan santunan untuk 100 anak yatim piatu. Selain itu, BNI juga melakukan kebaikan lainnya untuk rumah ibadah, baik masjid maupun musala dengan memberikan karpet, Alquran, mukena dan kain sarung, dan pengeras suara.(Susi K)