BNI Syariah Gelar Pengobatan Gratis

BNI Syariah
Yayasan Hasanah Titik – Bank BNI Syariah menggelar pengobatan gratis di Pulo Panjang, Kabupaten Serang, Rabu (20/1/2016). (Foto: Istimewa)

SERANG – Bank BNI Syariah dan Yayasan Hasanah Titik (YHT) menggelar pengobatan gratis, dan pembagian sembako yang berlangsung di Kantor Desa Pulo Panjang, Kabupaten Serang, Rabu (20/1/2016). Kegiatan sosial ini diikuti sekitar 250 warga dan dihadiri Branch Manager PT BNI Syariah Kantor Cabang (KC) Cilegon Muhammad Muttaqin.

Branch Manager PT BNI Syariah Kantor Cabang (KC) Cilegon Muhammad Muttaqin mengatakan, program layanan kesehatan atau Hasanah Heathly Roadshow merupakan upaya membantu pemerataan dan kemudahan kepada masyarakat kurang mampu. “Untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara layak dan terjangkau,” katanya.

Program Hasanah Heathly Roadshow juga dilakukan di lima wilayah kantor cabang (KC) BNI Syariah yakni Batam, Mataram, Bekasi, BSD, dan Cilegon. Kegiatan pengobatan gratis di Pulo Panjang bekerja sama dengan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Budiasih, Kota Serang. RSIA Budiasih, mengerahkan 12 kru terdiri dari 5 orang bagian umum, dua perawat, dua dokter dan tiga apoteker.

Kepala Bagian Pengawasan dan Pengembangan RSIA Budiasih, Adityo Dwinanto mengatakan, Berdasarkan survey awal dan setelah pemerikasaan, umumnya warga Pulo Panjang terjangkit penyakit kulit, penyakit tulang untuk manula, juga ditemukan gejala penyakit katarak pada sekitar 13 warga yang memeriksakan kesehatannya.

Kepala Desa Pulo Panjang, Sukari mengucapkan terima kasih kepada YHT dan BNI Syariah karena memberikan pertolongan langsung bagi warga yang memerlukan pengobatan. “Ini wujud nyata kepedulian dan berharap tahun yang akan datang juga dapat dilaksanakan kembali,” katanya.

Seorang warga, Hana (23 tahun) yang mengantar orangtuanya, Rastini (60 tahun) yang sakit tulang kaki, mengaku senang akan pengobatan gratis dan pembagian sembako. (RB/skn/ags)