SERANG – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten memusnahkan barang bukti narkotika golongan 1 jenis shabu seberat 7 gram. Barang bukti ini disita dari seorang tersangka atas nama Syafrudin alias Udin Samseng yang tertangkap pada Jumat (30/1/2015) sekira 00.30 WIB di rumah tersangka di Jl Juwantaka I Rt04 Rw0, Lingkungan Baru, Kelurahan Kagungan, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Kabid Pemberantasan BNN Banten AKBP Akhmad menjelaskan bahwa tersangka merupakan salah satu target yang menjadi buruan petugas. “Kami memperoleh informasi dari masyarakat. Yang menjadi target kami sebenarnya Eman yang membawa 100 gram sabu. Tapi di lokasi kami mendapatkan tersangka dengan barang buktinya,” ujarnya di Kantor BNN Provinsi Banten, Rabu (18/2/2015).

Dari tangan tersangka polisi mengamankan narkoba golongan 1 yang dibeli dari Andi yang tidak diketahui alamatnya. Barang bukti berupa 8 gram shabu. Sementara itu 1 gram barang bukti disisihkan untuk pengujian laboratorium dan barang bukti di pengadilan.

Udin Samseng, tersangka dalam kasus ini mengaku mendapatkan barang haram tersebut dengan cara membeli dari Andi di Lampu Merah Cikarang, Tangerang. “Sehari-hari saya jualan pulsa di Pegantungan. Ini cuma buat pakai sendiri. Nggak dijual. Saya beli setengah juta,” akunya kepada wartawan.

Akibat tindakan ini pelaku dapat dikenai dengan pasal 112 ayat (2) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Pelaku dapat diancam dengan hukuman minimal empat tahun penjara. (Wahyudin)