BNNP Banten Rebus 3,5 Kilo Sabu

0
2597

SERANG – Sabu-sabu seberat 3,5 kilogram dimusnahkan dengan cara direbus oleh petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten, Kamis (8/4). Narkotika golongan satu itu adalah barang bukti dari tersangka SH (44), dan AN (58) pada Maret 2021 lalu.

Sebelum direbus dengan air panas, Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Banten menguji keaslian barang bukti narkoba tersebut menggunakan cairan kimia. Hasilnya kristal putih tersebut berubah warna menjadi kecokelatan yang berarti mengandung amfetamin.

Kepala BNNP Banten Brigjen Pol Hendri Marpaung mengatakan, narkotika itu adalah hasil dari pengungkapan di dua lokasi. Yakni, pengiriman melalui jalur Bandara Soekarno Hatta (Soetta) pada 12 Maret 2021 dan jalur Pelabuhan Penyeberangan Merak pada 18 Maret 2021. “Sabu ini berasal dari Aceh. Dari tersangka pertama yaitu SH di Bandara Soekarno Hatta kita amankan sebanyak 3 kilogram, dan di Merak dari tersangka AN seberat 5 gram. Mereka memiliki jaringan dan modus yang berbeda,” katanya kepada Banten Raya (Radarbantengroup) di Kantor BNNP Banten. (rbnn/nda)