BNNP Banten Telah Lakukan Pemetaan Pejabat Pengguna Narkoba

Subadri BNNP

SERANG – Antisipasi penyalahgunaan Narkoba di kalangan pejabat pemerintahan, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten, telah melakukan pemetaan terhadap pejabat pengguna Narkoba di Provinsi Banten.

“Pemetaan memang ada, tapi memang saat ini kita lebih pada pencegahan. Tapi sampai saat ini memang belum ada (pejabat pengguna narkoba-red),” ungkap Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNP Banten, Letkol Sugino, kepada wartawan, Kamis (12/5).

Sugino menjelaskan, bahwa pemetaan dilakukan bersamaan dengan gencarnya BNN melakukan operasi tangkap tangan ke beberapa kepala daerah di Indonesia.

“Dalam menangani kasusnya kami menggunakan pendekatan praduga tak bersalah. Terutama bila ada aduan dan informasi dari masyarakat,” katanya.

Kendati demikian, Sugino enggan membeberkan pejabat mana saja yang sudah masuk pemetaan BNNP Banten. Lebih lanjut, Sugino mengatakan, dalam memberantas Narkoba pihaknya melakukan beberapa metode seperti pencegahan, pemberantasan dan rehabilitasi. (Fauzan Dardiri)