Bocah SD yang Tenggelam di Lebak Ditemukan di Kragilan

Jenazah Arga Setiawan disemayamkan di rumah duka, di Kampung Keong, Kalang Anyar, Lebak, kemarin.

SERANG – Arga Setiawan, warga Kampung Keong, Desa Citapis, Kecamatan Kalang Anyar, Kabupaten Lebak, yang tenggelam dan terbawa arus Sungai Ciberang pada Minggu (22/4) lalu, ditemukan tidak bernyawa di bantaran Sungai Ciujung, Desa Dukuh, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Selasa (24/4). Arga adalah pelajar kelas III SDN 3 Aweh.

Penemuan jasad Arga sempat membuat geger warga Kampung Palembangan, Desa Dukuh, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang. Warga yang menemukan mayat tersebut langsung melaporkan kepada petugas setempat. Petugas yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi mayat tersebut dan dibawa ke Rumah Sakit dr Drajat Prawiranegara untuk keperluan identifikasi.

Keluarga Arga yang mendapatkan informasi dari tim SAR, dengan berbekal ciri-ciri bekas tindik di telinga sebelah kiri, langsung mengecek dan mendatangi Rumah Sakit dr Drajat Prawiranegara. Benar saja, jasad anak-anak tersebut identik dengan Arga sesuai tanda-tanda yang terdapat di tubuhnya. Oleh keluarga, jasad Arga langsung dibawa ke rumah duka di Lebak.

Kasi Operasi SAR Banten Hairoe Amir mengatakan, dirinya yang mendapatkan informasi sekira pukul 10.00 WIB, langsung mengecek lokasi untuk memastikan mayat tersebut adalah yang sedang dicari. “Kita dapat info, langsung ke lokasi. Ternyata mayat tersebut sudah dibawa ke RSUD Serang untuk identifikasi,” katanya.

Kata Hairoe, pihaknya juga mengirimkan tim ke Rumah Sakit dr Drajat Prawiranegara bersama dengan keluarga korban untuk memastikan. “Alhasil, benar itu adalah korban tenggelam yang di Lebak menurut pengakuan kakak kandung korban. Dengan ciri ada bekas tindiknya di telinga kiri,” ujarnya. “Kami sudah bisa pastikan hal itu. Korban langsung dibawa ke rumah duka di Lebak oleh keluarga,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari pesan singkat WhatsApp yang dikirim Camat Kragilan Ajun Tono pada Selasa sekira pukul 09.12 WIB. “Telah ditemukan mayat laki laki usia sepuluh tahun yang mengambang di sungai Ciujung,” ujarnya melalui pesan singkat WhatsApp kepada Radar Banten Selasa (24/4).

Kata Nana, penemuan mayat tersebut tepatnya di Kampung Palembangan, Desa Dukuh, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang. Mayat awalnya tanpa identitas. Ketika dibawa ke RSUD Serang langsung diketahui keluarganya. “Sudah bisa dipastikan bahwa mayat tersebut bernama Arga Setiawan, warga Kampung Keong, Desa Citapis, Kabupaten Lebak, yang hanyut pada saat berenang di Sungai Ciberang pada Minggu (22/4),” ujarnya. (Adi/RBG)