Bojongseler Diklaim Cukup Bersih dan Aman

0
90

GUNUNGSARI – Ketua RT 01 RW 02, Kampung Bojongseler, Desa Kaduagung, Kecamatan Gunungsari, Sugeng Nastianto yakin kampungnya bisa bersaing pada Lomba Kampung Bersih dan Aman Kabupaten Serang 2019. Alasannya, kesadaran warga Bojongseler tentang kebersihan lingkungan sudah tumbuh.

Sugeng mengatakan, kampungnya dihuni oleh sekira 68 kepala keluarga (KK). Hampir semua warga tinggal di rumah yang terletak di pinggir Jalan Raya Mancak-Gunungsari. Kebersihan lingkungan rumah warga, dia sebut, selalu terjaga. Pun demikian dengan lingkungan Bojongseler. Cukup bersih.

“Dipilihnya Kampung Bojongseler ini karena pihak Pemerintah Desa (Kaduagung-red) menilai, Kampung Bojongseler cukup baik kebersihan lingkungannya dan cukup aman,” tegasnya kepada Radar Banten, Minggu (8/9).

Kesadaran warga, menurut Sugeng, membuat kampungnya cukup asri dan indah dipandang. Kondisi perkampungan itu ditopang pula oleh kegiatan kerja bakti yang rutin satu bulan sekali dilaksanakan.

Menghadapi Lomba Kampung Bersih dan Aman, Sugeng menjelaskan, pihaknya akan menerapkan kegiatan penghijauan. Warga Bojongseler didorong menanam pohon buah di pekarangan rumahnya.

“Warga juga kita dorong untuk membuat kebun dapur di halamannya. Yaitu, kebun yang berisi kebutuhan sayur untuk dapur seperti cabai, tomat, terung, dan lainnya. Selain memperindah halaman, hasil tumbuhan ini bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” terang Sugeng.

Tentang siskamling di Bojongseler, diakuinya, tidak berjalan. Di kampung itu ada beberapa pos ronda. Namun, tidak ada warga yang melaksanakan ronda malam. Bojongseler dianggap sudah aman. (rio/ang/don/ira)