Bonus Atlet Porprov Kota Serang Dijanjikan Cair 2019

Iksanul Kamil (tengah di podium) bakal menerima bonus Rp60 juta. Atlet renang Kota Serang itu menyabet dua medali emas di nomor gaya bebas 100 dan 200 meter Porprov V Banten 2018.

SERANG – Kota Serang menjadi satu-satunya daerah di Banten yang memberikan bonus atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten 2018. Pemberian bonus itu dijanjikan pada 2019.

Ketua Umum KONI Kota Serang Deni Arisandi memastikan hal itu. Pemkot Serang, katanya, telah menyetujui pemberian bonus tersebut. Karenanya, para atlet peraih medali Porprov V Banten bersabar.

“Bonus Porprov di 2019 akan terlaksana. Sesuai yang disampaikan sebelumnya, tidak ada perubahan, Rp30 juta untuk satu keping medali,” ujar Deni saat ditemui Radar Banten di Sekretariat KONI Kota Serang pada Rabu (26/12).

Deni menjelaskan, pencapaian atlet Kota Serang saat Porprov V Banten sudah melampaui target. Kontingen Kota Serang ditargetkan meraih 100 keping medali emas. Namun, mampu mendapatkan 102 keping medali emas.

“Bonus kita ini paling tinggi kalau di Banten. Kota Serang sudah selevel Bandung dan Semarang dalam memperhatikan atletnya,” ucap Deni seraya mengatakan bahwa bonus atlet Kota Cilegon dan Kabupaten Serang yang juga meraih emas sebesar Rp10 juta.

Deni memastikan, bonus juga akan diberikan kepada atlet peraih medali perak dan perunggu. Dia tidak bisa menyebutkan nilainya. “Itu nanti, belum diputuskan. Tapi, mereka juga pasti akan dapat (bonus-red). (Nilainya-red) tidak akan jauh beda dari kota dan kabupaten lain,” ujarnya.

Deni berharap, pemberian bonus mampu memicu atlet Kota Serang untuk giat berlatih, mengejar prestasi yang membanggakan bagi Kota Serang dan Banten. “Semoga, ini menjadi penyemangat atlet. Kita sangat berharap atlet Kota Serang bisa berprestasi baik tingkat daerah, nasional, maupun internasional,” katanya.

Walikota Serang Syafrudin menyatakan kesiapan Pemkot menganggarkan bonus atlet peraih medali pada Porprov. Ia pun memastikan bahwa bonus itu akan diberikan setelah APBD 2019 bisa digunakan.

“Kalau sudah diomongin seperti itu (bonus Rp30 juta untuk satu medali emas-red), ya pasti kita sudah siap. Sudah dianggarkan di APBD murni 2019. Kalau atletnya semangat, kita juga akan lebih semangat,” tuturnya.

Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin juga menegaskan, Pemkot Serang akan memperhatikan atlet-atletnya yang berprestasi. Raihan medali Porprov Banten 2018, dia harap, meningkat saat Porprov Banten 2020.

“Mohon doa saja penghasilan daerah Kota Serang di 2019 ini semakin naik. Biar semuanya, masyarakat dan insan olahraga, semakin merdeka,” katanya. (Riko B/RBG)