Boy Rafli Hadiri Peletakan Batu Pertama Ponpes Tebuireng di Banten

SERANG – Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar hari ini menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Tebuireng 8 di Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Banten.

Boy tiba di lokasi pembangunan pondok pesantren, tepatnya di Jl. Cadasari KM 01, Gg. Kibuyut Arifin, Blok Cineke, Kp. Pabuaran, Desa Sanding, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Banten sekira pukul 08.58 WIB tanpa pengawalan ketat.

Ketua Yayasan Tebuireng 8 selaku pengelola Pondok Pesantren Tebuireng 8 Ahmad Qizwini menjelaskan, rencana pembangunan sejak 2003, kendalanya di pengadaan tanah. Setelah melalui proses panjang, pada Agustus 2016, disepakati pembangunan pondok pesantren di sini.

“Tahap pertama, tanahnya yang sudah disapkan 6.500 (meter persegi), kami berencana sampai dua atau tiga hektar, dananya dari donatur dan alumni,” papar Qizwini di lokasi pembangunan pondok pesantren sebelum pelaksanaan peletakan batu pertama, Selasa (18/4).

Untuk pembangunan tahap pertama, dana yang disiapkan sebesar Rp1,6 miliar berasal dari sumbangan alumni dan non alumni. “Alumni Tebuireng di Banten sekitar 460 (orang) yang masuk catatan kami,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, acara ini dihadiri langsung pimpinan Ponpes Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, KH. Salahuddin Wahid atau Gus Sholah, Kapolda Banten Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, dan Ketua MUI Banten AM Romly.

Hingga berita ini dimuat, acara peletakan batu pertama belum dimulai. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)