BPBD Kota Serang Imbau Warga Pesisir Agar Waspada Bencana

Ilustrasi/Foto: news.kkp.go.id
Ilustrasi/Foto: news.kkp.go.id

SERANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang mengimbau pada warga Kota Serang terutama masyarakat yang tinggal dekat dengan laut agar waspada terhadap terjadinya bencana. Sebab saat ini cuaca terkadang agak sulit diprediksi. Jadi masyarakat Kota Serang harus meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca yang begitu dinamis.

Hal itu dikatakan Hikmat, Sekretaris BPBD Kota Serang, saat dihubungi melalui telepon seluler, Selasa, (26/7). “Kami mengimbau pada warga pesisir laut seperti wilayah Karangantu, Kasemen dan Sawah Luhur, Domas dan wilayah yang berpotensi besar jika terjadi bencana alam seperti hujan deras yang berakibat banjir atau lainnya. Sebab daerah-daerah tersebut berpotensi besar terjadi banjir,” ujarnya.

Hikmat mengatakan, saat ini cuaca tak menentu. Tiba-tiba hujan deras dan pasang air laut juga bisa terjadi. Maka dari itu masyarakat Kota Serang harus tetap waspada dan siaga terhadap adanya bencana yang datang. Masyarakat harus siap dan bisa menyelamatkan diri dulu. Prioritaskan keselamatan jiwa dari pada harta benda.

“Untuk itu masyarakat Kota Serang harus mengambil hikmah dari kejadian bencana yang terjadi di daerah Anyer, Carita, Cigading dan daerah lain yang terkena bencana tersebut. Masyarakat Kota Serang harus bersahabat dengan alam, jangan sampai warga merusak alam. Saya yakin efek dari bencana banjir yang terjadi di Anyer dan Carita karena ulah manusia yang merusak alam,” paparnya. (AdeF)