BPBD Lebak Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Malingping

0
199 views

LEBAK – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran di Kampung Wulangsari, Desa Malingping Utara, Kecamatan Malingping.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Operasi BPBD Lebak Madlias didampingi Kapolsek Malingping Kompol Gopar menyatakan, kebakaran yang menghabiskan delapan unit kontrakan tersebut menyisakan luka mendalam bagi para korban. Mereka kehilangan harta dan benda dalam sekejap, karena itu BPBD Lebak langsung turun ke lapangan untuk menyerahkan bantuan kedaruratan. Harapannya, bantuan sandang pangan ini dapat meringankan beban para korban yang kehilangan harta bendanya.

“Kita serahkan bantuan sandang pangan kepada korban kebakaran. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat,” kata Madlias kepada wartawan, Rabu (31/7).

Adapun bantuan yang disalurkan berupa beras 70 kilogram, mi instan, peralatan dapur, family kid, kids wear, dan makanan siap saji berbentuk kaleng. Selanjutnya, makanan tambahan gizi buat anak-anak, selimut, perlengkapan sekolah, pakaian anak perempuan, pakaian anak laki-laki dan sarung, untuk tujuh keluarga yang terdampak kebakaran. Rencana ke depan pihaknya akan koordinasi dengan Dinas Sosial agar menurunkan bantuan stimulan.

“Saya minta kepada masyarakat untuk waspada terhadap ancaman kebakaran yang mengancam di musim kemarau,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, delapan unit kontrakan milik Ana di Kampung Wulangsari, Desa Malingping Utara, Kecamatan Malingping, ludes terbakar pada Selasa (30/7) sekira pukul 7.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp400 juta.

Tujuh penghuni kontrakan berprofesi sebagai pedagang. Mereka adalah Warsidi asal Solo, Mahendra asal Cirebon, Pardi asal Solo, Wiradi asal Solo, Wahyuni asal Solo, Subandi asal Solo, dan Yuni asal Malingping. Satu unit kontrakan yang ikut terbakar dijadikan gudang oleh para pedagang yang menghuni kontrakan tersebut. (Mastur)