BPJAMSOSTEK Gandeng Kejari Tangani Perusahaan Bandel

Prosesi penandatanganan MOU antara BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cikupa dengan Kejari Kabupaten Tangerang.

TANGERANG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Tangerang Cikupa menggandeng Kejaksaan Negeri untuk menangani perusahaan di Kabupaten Tangerang yang membandel, yaitu perusahaan itu belum melindungi tenaga kerjanya dalam program BPJAMSOSTEK meski sudah beberapa kali diberikan sosialisasi.

Dalam kaitan itu, BPJAMSOSTEK Cabang Tangerang Cikupa melakukan kesepakatan bersama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara. Penandatanganan MoU dilakukan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cikupa Maulana Zulfikar dan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang Zulbahri Bachtiar, Rabu (16/10), di Hotel Ibis Styles Kota Malang.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cikupa Maulana Zulfikar menjelaskan, kesepakatan bersama ini untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi para pihak dalam penyelesaian masalah hukum perdata dan tata usaha negara di wilayah hukum Kabupaten Tangerang. Adapun tujuan kesepakatan bersama untuk meningkatkan efektivitas penyelesaian masalah hukum dalam bidang perdata dan TUN, yang dihadapi BPJAMSOSTEK Cabang Tangerang Cikupa yang penanganan atau penyelesaiannya dikuasakan kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang selaku jaksa pengacara negara.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang Zulbahri Bachtiar siap membantu BPJAMSOSTEK untuk memberikan bantuan hukum, pertimbangan hukum maupun tindakan hukum lain yang diperlukan sebagai upaya penindakan terhadap perusahaan yang lalai maupun sengaja tidak mengikuti program BPJAMSOSTEK.

“Menjadi tugas kejaksaan memberikan bantuan hukum permasalahan perdata bagi instansi negara,” ungkapnya dikutip dari siaran pers. (aas)