BPJAMSOSTEK Salurkan 1.000 Paket Sembako

0
798 views

TANGERANG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Tangerang, Batuceper menyalurkan sebanyak 300 paket sembako kepada Pemkot Tangerang yang diserahkan secara simbolis di Kantor Gugus Tugas Covid-19, Gedung MUI Kota Tangerang, Rabu (20/5). 

Penyaluran bantuan dilakukan bersamaan dengan BPJAMSOSTEK Cabang Cikokol sebanyak 400 paket sembako dan BPJAMSOSTEK Cabang Cimone sebanyak 300 paket sembako. 

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin mengapresiasi BPJAMSOSTEK atas bantuan sembako yang diberikan kepada Pemkot Tangerang. Menurutnya, pemerintah dan pihak-pihak luar seperti BPJAMSOSTEK harus bekerjasama menangani Covid-19. “Kami berterima kasih atas bantuan yang disalurkan. Semoga bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,” katanya saat ditemui di Kantor MUI Tangerang, Rabu (20/5).

Kata Sachrudin, bantuan yang diberikan akan disalurkan ke warga Kecamatan Karang Tengah yang terdampak Covid-19. “Kami akan segera menyalurkan bantuan yang diberikan, semoga bisa membantu warga yang terdampak secara ekonomi maupun sosial di masa pandemi ini,” tuturnya.

Kepala Kantor Wilayah BPJAMSOSTEK Banten Eko Nugriyanto mengungkapkan, penyaluran bantuan dilakukan kantor-kantor cabang lainnya se-Banten. Kata dia, pada hari yang sama diserahkan juga bantuan  ke Kabupaten Pandeglang, dan sehari sebelumnya ke Pemkab Serang. “Untuk paketnya sendiri masing-masing berisi sembako dengan nilai Rp100 ribu per paket. Paket kami utamakan untuk membantu pekerja yang terdampak Covid-19,” jelasnya.

Selain bantuan sembako, lanjut Eko, sebelumnya BPJAMSOSTEK juga menyalurkan bantuan secara promotif dan preventif untuk para tenaga medis. “Kami menyumbangkan APD berupa baju hazmat, masker, serta multi vitamin untuk tenaga medis dan para pekerja yang perusahaannya membayar iuran BPJAMSOSTEK tepat waktu meski di masa pandemi,” ungkapnya.

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Tangerang Batuceper Ferry Yuniawan mengatakan, penyerahan bantuan sembako diterima langsung oleh Wakil Walikota Tangerang Sachrudin. “Sesuai arahan pemkot kami mendrop bantuan ke Kecamatan Karang Tengah, untuk teknis penyalurannya kami serahkan ke Pemkot Tangerang,” tuturnya.

Dengan penyaluran bantuan ini, Ferry berharap, warga terdampak Covid-19 di Kota Tangerang bisa terbantu. “Kami juga berharap pandemi corona ini segera berakhir dan kondisi kembali normal,” ungkapnya. (Alwan)