BPJS Ketenagakerjaan Banten Kejar Target 2019

SERANG – Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Banten pekan lalu menggelar rapat koordinasi daerah yang dihadiri para kepala cabang dan kepala bidang BPJS Ketenagakerjaan se-Banten.

Rakorda antara lain membahas pencapaian target iuran dan kepesertaan. Oleh karena itu, pada triwulan empat ini fokus mengejar target pencapaian iuran tahun 2019 sebesar Rp5,6 triliun. Hingga Agustus lalu, target tersebut baru tercapai Rp3,6 triliun atau 64,6 persen.

“Optimis tercapai. Para pemimpin cabang juga optimis dapat mencapai targetnya masing-masing. Mereka punya cara tersendiri untuk mengejar target,” kata Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Banten Eko Nugriyanto kepada Radar Banten, Selasa (1/10), usai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kantor Cabang Serang.

Kata Eko, pihaknya akan mengoptimalkan potensi iuran yang ada di tengah situasi ekonomi yang terjadi saat ini. Eko mengakui tantangan dan dinamika usaha tahun ini lebih berat karena tahun politik. Ada pemilihan presiden dan anggota legislatif. Energi dan waktu untuk beberapa waktu terkonsentrasi pada momen tersebut.

Target lain yang ingin dicapai, lanjut Eko, kinerja BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banten masuk tiga besar nasional. Indikatornya, antara lain dari perolehan iuran dan kepesertaan, serta finansial. (aas/ags)