BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cikupa Meriahkan Hari Pelanggan Nasional

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cikupa Maulana Zulfikar menyerahkan suvenir kepada peserta.

TANGERANG – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cikupa melakukan berbagai kegiatan untuk menyemarakkan Hari Pelanggan Nasional pada Rabu dan Kamis (4-5/9).

Sebagai lembaga negara yang bergerak dalam bidang jaminan sosial, BPJS Ketenagakerjaan, memaknai Hari Pelanggan Nasional untuk mengingatkan bahwa kinerja dan pelayanan sangat penting.

“Dengan pelayanan yang baik dan berkualitas, diharapkan akan meningkatkan kepercayaan dan loyalitas masyarakat kepada BPJS Ketenagakerjaan. Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik,” ujar Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cikupa Maulana Zulfikar di kantornya, Kamis (5/9), dikutip dari siaran pers.

Selama dua hari, pada 4 sampai 5 September 2019, ruangan pelayanan dihias dengan meriah. Selain itu di hari pertama para karyawan mengenakan pakaian adat dari berbagai provinsi dan di hari kedua seluruh karyawan kantor cabang mengenakan pakaian dari berbagai profesi. Hal ini memberi suasana berbeda dari hari-hari biasanya.

Selama dua hari pula banyak hal istimewa yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cikupa, dimulai dengan tarian penyambutan bagi peserta yang datang ke kantor cabang untuk melakukan klaim. Bahkan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cikupa Maulana Zulfikar ikut turun langsung melayani peserta yang mengajukan klaim.

Setelah melayani peserta, Maulana menuju ke RS Ciputra Hospital untuk mengunjungi Nyonya Sumarni, karyawan PT Seasonal Supplies Indonesia, yang sedang dirawat akibat kecelakaan kerja. Kemudian, kegiatan dilanjutkan menuju PT Karya Abadi Sejati Anugrah untuk mengunjungi karyawan yang sudah mengikuti program Return To Work (RTW).

“Peserta yang melakukan klaim ke kantor juga diberikan souvenir dan juga peserta dapat melakukan pengecekan kesehatan gratis,” kata Maulana.

Puncaknya Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cikupa secara simbolis menuerahkan santunan klaim program jaminan kecelakaan kerja (JKK), jaminan kematian (JKM), jaminan hari tua (JHT), dan jaminan pensiun (JP), dan beasiswa kepada ahli waris almarhum Maman Suparman senilai Rp 267.647.792. Santunan tersebut belum termasuk santunan JP senilai 341.400,- setiap bulan.

“Semoga dengan bentuk kepedulian kami terhadap peserta, BPJS Ketenagakerjaan dapat semakin meningkatkan pelayanan terbaik bagi setiap pesertanya,” ungkap Maulana. (aas)