BPKAD Sampaikan LKPD Lebih Cepat

0
618 views

SERANG – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten menyerahkan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Provinsi Banten tahun anggaran 2019 lebih cepat kepada Inspektorat Provinsi Banten untuk direview. Rencananya, Pemprov Banten akan menyerahkan LKPD kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI pada 31 Januari 2020 nanti. Penyerahan LKPD kepada BPK lebih cepat dua bulan dibandingkan batas maksimal yang diatur dalam ketentuan. Hal itu sesuai dengan arahan Gubernur Banten Wahidin Halim.

Kepala BPKAD Provinsi Banten Rina Dewiyanti mengatakan, pimpinan menginginkan transparansi akuntabilitas bisa di ke depankan. “Maka, kenapa harus jadwal terakhir,” ujar Rina saat menyerahkan LKPD kepada Inspektorat Provinsi Banten.

Sehingga, lanjut Rina, dengan sistem yang sudah ada dan ditunjang dengan kemampuan sumber daya manusia, Pemprov melakukan gebrakan. “Ini membuktikan bahwa Pemprov bekerja,” tegasnya.

Meskipun cepat, ia mengatakan, Pemprov menargetkan untuk mendapat opini terbaik yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dengan kualitas yang lebih baik. (Rostina)