BPOM : Waspada Kualitas Makanan Jelang Imlek!

Foto ANTARA. Ilustrasi
Foto ANTARA. Ilustrasi

SERANG – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Banten mengimbau masyarakat memperhatikan kualitas makanan yang kemungkinan mengandung bahan berbahaya menjelang Hari Raya Imlek.

“Belum ada instruksi dari pusat untuk meningkatkan pengawasan. Tapi kami meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan setiap menjelang perayaan hari-hari besar termasuk Imlek,” kata Kepala BPOM Banten Muhammad Kashuri, Jumat (5/2).

Menurutnya, BPOM tidak melakukan pengawasan makanan secara khusus karena tingkat konsumtivisme masyarakat terhadap produk makanan saat libur Hari Raya Imlek, masih lebih rendah dibanding saat libur hari besar lainnya seperti Idul Fitri dan Natal.

Sementara, hingga saat ini jajanan khas Imlek kue keranjang yang dijual oleh beberapa produsen belum ditemukan penggunaan zat-zat berbahaya. “Rata-rata masih menggunakan bahan serta teknik pembuatan kue secara tradisional,” ucap dia.

Walau demikian, dia berharap masyarakat tidak mudah tergiur oleh diskon produk makanan yang ditawarkan oleh toko maupun swalayan. (Neu)