BPRS CM Beri Kredit Tanpa Agunan Khusus Bagi Kepala Sekolah

BPRS CM
Direktur BPRS CM, Tubagus Abdul Nasser beserta karyawan, Jumat (18/12/2015). (Foto: Susi K)

CILEGON – Pada awal 2016 mendatang, Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Cilegon Mandiri (BPRS CM) akan memberikan kredit tanpa agunan bagi kepala sekolah baik negeri maupun swasta. Ini merupakan program terbaru yang dihadirkan BPRS CM dalam rangka mendekatkan diri dengan nasabah.

Direktur BPRS CM, Tubagus Abdul Nasser mengatakan, besaran pinjaman kredit yang diberikan mencapai Rp25 juta dengan tenor selama tiga tahun. Pinjaman ini khusus bagi kepala sekolah se-Kota Cilegon dari SD hingga SMA. “Sementara mekanisme pembayaran bisa langsung potong gaji atau dibayarkan langsung,” katanya.

Produk terbaru ini juga dalam rangka menyambut hari jadi BPRS CM pada April mendatang. Program ini sengaja diluncurkan lebih awal sehingga pada 2016 mendatang tinggal direalisasikan. Rencananya inovasi produk seperti ini akan dilakukan setiap tiga bulan sekali

Kata Nasser, program baru ini juga memberikan kelonggaran kepada kepala sekolah. BPRS CM akan tetap memberikan produk ini, meskipun memiliki pinjaman kredit di perbankan lain. “BPRS CM akan tetap membantu pengajuan pembiayaanya,” jelasnya.

Kata dia, untuk mendapatkan kucuran pinjaman kredit senilai Rp25 juta ini tidak memerlukan waktu lama yakni hanya 4 hari. “Kami proses dengan waktu yang singkat, terpenting persyaratan yang diperlukan lengkap. Kepala sekolah yang berminat tinggal data ke BPRS CM,” katanya.

BPRS CM juga terus berupaya membantu para pelaku usaha kecil di Kota Cilegon. Hal ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah daerah dalam bidang pembangunan ekonomi dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan diberlakukan pada akhir 2015. “Kedepannya BPRS CM akan terus meningkatkan pelayanan dan memperkenalkan produk kepada para pelaku usaha, khususnya pengusaha kecil,” katanya. (RB/skn/ags)