SERANG – Pasca ambruknya plafon dan atap gedung Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Kota Serang, BPTPM mengusulkan penggunaan Gedung Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang baru saja selesai dibangun di lingkungan Kantor Bersama Pemkot Serang beberapa waktu lalu.

“Surat permohonannya diajukan hari ini ke Pak Walikota, yakni memohon penggunaan Gedung PKK. Sambil menunggu perbaikan gedung yang saat ini masih dalam tahap proses,” ungkap Kepala BPTPM Kota Serang Mamat Hambali, Kamis (28/1/2016).

Mamat menjelaskan, saat ini pihaknya menggunakan ruangan Disdukcapil demi tetap melakukan pelayanan perizinan. Namun agar tidak terlalu lama mengganggu pelayanan data kependudukan, pihaknya melayangkan surat permohonan tersebut.

“Kalau misalkan kita harus ngontrak kan harus dianggarkan, sedangkan anggarannya tidak ada peruntukannya. Sementara menunggu sampai diperbaiki,” kata Hambali.

Sementara itu, Kabag Aset Setda Kota Serang Andi Heryanto membenarkan, bila pihaknya sudah menerima surat usulan dari BPTPM yang mengajukan penggunaan gedung PKK. Hanya saja belum ada jawaban dari Walikota, karena pengajuannya baru dilayangkan hari ini.

“Memang kantor Pemkot lama yang sekarang menjadi kantor bersama masih kewenangan Setda termasuk perbaikan berat. Sedangkan SKPD di sana hanya melakukan perawatan ringan,” tandasnya. (Fauzan Dardiri)