Mamat Hambali

SERANG – Kepala Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Kota Serang Mamat Hambali merasa kesulitan mengarahkan pemilik modal agar berinvestasi di luar Kecamatan Serang dan Cipocok Jaya.

“Investor memang melirik Kecamatan Serang dan Cipocok Jaya sebagai daerah investasi. Terkait persoalan ketidakmerataan pembangunan juga sudah dibahas sejak tahun lalu bersama Pak Walikota dan Pak Wakil,” ungkap Hambali kepada wartawan seusai menghadiri Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Serang tahun 2017 di salah satu hotel di Kota Serang, Selasa (16/2/2016).

Investor diarahkan ke kecamatan lain, lanjut dia, juga menimbulkan masalah. Contoh rencana mendirikan mal di Kecamatan Curug, sampai saat ini investornya belum kembali dan meneruskan rencana usahanya.

“Mereka punya kajian karena orientasi bisnis. Kalau kita orientasinya ke pembangunan. Ada juga pengusaha hotel yang kita arahkan ke Kecamatan Curug, sama sampai sekarang belum datang lagi,” kata Hambali.

Sebelumnya, Ketua Ikatan Cendikia Muslim Indonesia (ICMI) Kota Serang Rohman meminta Pemkot Serang tidak hanya memfokuskan pembangunan ekonomi di pusat kota, tapi di sebar ke kecamatan lain. (Fauzan Dardiri)