Lewat Brace Messi, Arsenal Terancam Kutukan 16 Besar?

Photo AFP. Messi saat mencetak gol
Photo AFP. Messi saat mencetak gol

PETAHANA Champions League ternyata masih terlalu tangguh buat Arsenal. Bertandang ke markas The Gunners, di Emirates Stadium, Rabu (24/2) pagi WIB, Barccelona membawa pulang kemenangan tandang 2-0.

Lionel Messi, megabintang dunia yang belum pernah mengangkat trofi Piala Dunia itu mencetak brace (dua gol) ke gawang Meriam London yang dijaga Petr Cech. Messi memborong gol yang tercipta di London malam itu, pada menit 71 dan 84.

Di menit 71, Messi mencetak gol lewat umpan Neymar. Sementara di menit 84, dari titik putih eksekusi penalti.

Secara keseluruhan, ESPN mencatat, Barcelona menguasai time of pessession dengan 66 persen berbanding 34 persen milik Arsenal. Dalam urusan shots (on goal), Barca juga lebih baik dengan 15 (4), lawan 8 (3) punya Arsenal.

Dengan kekalahan ini, Arsenal terancam ‘kutukan’ belum pernah lolos dari 16 Besar atau maju ke perempatfinal dalam 6 tahun terakhir. Ya, di leg kedua di Nou Camp Maret nanti, Arsenal harus menang setidaknya dengan tiga gol bersih.

Buat Barca sendiri, kemenangan ini sekaligus memperpanjang catatan tak pernah kalah dalam 33 pertandingan mereka di semua kompetisi. (jpnn/RBOnline)