BRI Cabang Balaraja Bedah Rumah Warga Balong

Asisten Manager BRI Cabang Balaraja Oki Dimas Himawan (kedua dari kiri) saat berikan kunci rumah secara simbolis kepada ibu Suhanah.

TANGERANG – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Balaraja bekerjasama dengan Koramil 05 Balaraja, Kodim 0510 Tigaraksa, menyerahkan bantuan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (BRTLH) kepada Ibu Suhanah (70) warga Kampung Balong, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Rabu, (8/1).

Program BRTLH merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Cabang Balaraja yang sudah dimulai pada tanggal 5 Desember 2019.

Acara penyerahan simbolis kunci rumah dihadiri Asisten Manager BRI Cabang Balaraja Oki Dimas Himawan, Camat Sukamulya Bambang Misbahudin, Kepala Desa Sukamulya Nawawi, Kasdim 0510 Tigaraksa Mayor ARH I Wayan Karyana, Danramil 05 Balaraja Kapten Infantri Waluyo, Kapolsek Balaraja Kompol Febi, dan warga sekitar Kampung Balong Desa Sukamulya.

Asisten Manager BRI Cabang Balaraja Oki Dimas Himawan mengatakan, BRTLH di Desa Sukamulya ini merupakan program CSR dari BRI. “Mudah-mudahan program BRTLH ini bisa diselenggarakan tiap tahun dan semakin bertambah untuk rumah yang dibedah, sehingga keberadaan BRI bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ucap Oki.

Danramil 05 Balaraja Kapten Infantri Waluyo berpesan, rumah hasil program BRTLH bisa dirawat dengan baik. “Kami berharap warga yang berkesempatan rumahnya dibedah, bisa dirawat dengan baik, baik itu rumah maupun lingkungannya,” katanya.

Sementara itu, Suhanah penerima program BRTLH menyampaikan rasa terimakasih kepada BRI Cabang Balaraja. “Saya sangat berterimakasih kepada BRI Cabang Balaraja, Koramil 05 Balaraja, Kodim 0510 Tigaraksa dan semua pihak yang memberikan bantuan,” katanya.

Terkait jumlah rumah tidak layak huni di Kecamatan Sukamulya, Camat Sukamulya Bambang Mishabudin menyebut, ada sekira 200 unit rumah di tiap-tiap desa.

“Alhamdulillah BRI Cabang Balaraja beserta Koramil 05 Balaraja dan Kodim 0510 sudah menyelenggarakan bedah rumah ini. Kami berharap dengan program ini jumlah rumah tidak layak huni di Kecamatan Sukamulya bisa berkurang bahkan tidak ada,” ujarnya. (*)