BSD Green Office Park 9, Gedung Perkantoran Ramah Lingkungan

0
4.136 views
Net. Green Office Park BSD milik Sinarmas Land
Net. Green Office Park BSD milik Sinarmas Land

SERPONG – Sinar Mas Land salah satu pengembang terbesar dan terpercaya di Indonesia, belum lama ini telah meresmikan pembangunan proyek gedung perkantoran terbaru di kawasan BSD City, yakni BSD Green Office Park 9 (GOP 9).

Gedung perkantoran terbaru ini akan menjadi bagian dari kawasan BSD Green Office Park, distrik pertama di Indonesia yang mendapat sertifikasi “Gold” Green district dari BCA (Building Construction Authority) Singapura. Pengembangan BSD GOP 9 sendiri mengacu akan pentingnya pelestarian lingkungan yang selalu menjadi komitmen dari setiap pembangunan yang dibangun Sinar Mas Land.

Group CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja mengatakan, konsep yang dibawa oleh BSD Green Office Park 9 (GOP 9) ini, tentunya memadukan aspek ramah lingkungan dengan memberikan suasana hijau yang alami dalam sebuah kawasan. “Rencana kami, pembangunan gedung perkantoran ini akan rampung serta dapat beroperasi pada kuartal 3, di tahun 2016,” kata Michael Widjaja kepada koran Radar Banten hari ini.

Lanjut Michael, BSD GOP 9 merupakan solusi dari Sinar Mas Land dalam menjawab kebutuhan masyarakat akan gedung perkantoran yang ramah lingkungan dan tentu hadir dengan desain berkelas serta fasilitas terbaik di lokasi strategis dan mudah diakses. “Ini salah satu bentuk komitmen kami dalam mendukung pelestarian alam dengan menghasilkan bangunan yang ramah lingkungan dan hemat energi, sesuai dengan konsep Green District,” tuturnya.

Di kawasan BSD GOP ini akan terdapat sembilan gedung perkantoran dan sebuah Mall khusus Food and Beverages (F/B Mall) yang memiliki fitur Green, yakni Microclimate Optimization, Green Transport and Integrated Parking, serta Sustainable Management Practice.

Fitur Green tersebut akan diaplikasikan dalam gedung perkantoran di area Green District. Untuk mewujudkan itu semua, gedung perkantoran ini dibangun dengan memperhitungkan arah mata angin utara dan selatan dalam mengurangi panas matahari, memanfaatkan ventilasi sirkulasi udara dan pencahayaan alami serta menggunakan dinding dan atap hijau yang ramah lingkungan.

BSD Green Office Park 9 menawarkan fasilitas terbaik dengan fitur-fitur ramah lingkungan yang didukung oleh desain, konstruksi, pengelolaan serta pemeliharaan yang sustainable. Hal ini diwujudkan dalam bentuk konservasi energi melalui efisiensi air, system pencahayaan yang hemat energi (menggunakan lampu LED), serta praktek daur ulang sampah dan limbah yang ramah lingkungan.

“Kami yakin gedung perkantoran berkonsep green dan ramah lingkungan ini akan menjadi lingkungan perkantoran yang terbaik di BSD City,” tutup Michael Widjaja. (RB/RBOnline)