BTN Cilegon Salurkan CSR ke Perumahan

0
3598

Cilegon – Bank BTN Kantor Cabang Cilegon menyalurkan bantuan corporate social responsbility (CSR) ke empat pengembang perumahan yang menjadi mitra di wilayah kerja BTN KC Cilegon, Senin dan Selasa (15-16/3). Bantuan berupa cairan disinfektan, vitamin, masker, dan sanitizer.

Branch Manager BTN KC Cilegon Pahala Purba mengatakan, CSR ini diberikan kepada dua pengembang yang ada di Kota Serang dan dua lagi di Cilegon. “Di Kota Serang kami menyerahkan ke Sepang Mountain Residence dan Bumi Mutiara Serang. Sedangkan Cilegon ke Bukit Cilegon Asri dan Taman Cilegon Indah,” katanya.

Kata dia, cairan disinfektan dapat dimanfaatkan untuk lingkungan perumahan supaya virus corona tidak bisa berkembang. “Selain menyemprotkan disinfektan, BTN juga memberikan bantuan vitamin, masker, dan sanitizer,” jelasnya.

Purba mengungkapkan, program  sosial ini adalah salah satu bentuk kepedulian atau bakti BTN dalam tanggung jawab sosial kepada lingkungan agar masyarakat di perumahan yang pembiayaannya didukung BTN lebih sehat.  

“Dalam hal ini juga kami untuk membantu dalam penanggulangan Covid-19 yang masih mewabah,” katanya.

Bantuan ini, lanjut dia, diharapkan dapat mendukung program pemerintah yang saat ini gencar menurunkan angka penularan Covid -19. “Dengan bakti BTN ini dapat tercipta hubungan yang berkelanjutan dan konsisten dengan para mitra,” ungkapnya.

Program CSR ini dilaksanakan di setiap cabang BTN di Indonesia dan penyalurannya langsung ke mitra BTN atau memberikan langsung kepada pemerintah dan rumah sakit di daerah. (eko)