Buat Para Jomblo, Coba Perhatikan Fengsui Ini

Ilustrasi/ Inet

SURABAYA – Memasuki tahun baru, ilmu fengsui memberikan sejumlah saran untuk kebaikan di tahun monyet api. Praktisi fengsui Erwin Yap mengatakan, untuk mengetahui dinamika energi di bumi, ilmu fengsui memetakannya melalui metode bintang terbang. Peta itu bisa digunakan secara makro di permukaan bumi hingga tataran kecil seperti energi hunian, rumah, atau kantor.

”Ada delapan arah yang akan dipetakan. Memetakannya menggunakan energi atau qi yang dilambangkan dengan angka-angka. Dari angka 1 sampai dengan angka 9,” tutur presenter Metafisika Tiongkok tersebut, seperti dilansir laman jpnn.com.

Pertama, utara yang tahun ini menjadi arah yang kurang baik. Sektor tersebut menghasilkan energi buruk semacam perampokan, pencurian, penurunan kemakmuran, penipuan, serta degradasi hampir di segala bidang.

”Bila pintu masuk utama terletak di sektor utara, harap waspada terhadap bahaya di atas,” kata Erwin memperingatkan. Cara mengantisipasinya mengganti dengan pintu masuk dari sisi lain. Jika di hunian hanya ada satu pintu utama di sektor utara, letakkan beberapa benda dekoratif berwarna biru atau hitam.

Kedua, timur laut yang juga mendatangkan masalah seperti kecelakaan dan penyakit menahun. Untuk mengatasinya, ruang penting dan pintu utama dicat putih atau metalik serta menambah dekorasi yang terbuat dari logam.

”Ketiga adalah timur yang mempunyai energi baik. Seperti kemajuan masa depan, kemasyhuran nama, promosi jabatan, hingga pasangan yang ingin punya anak sebaiknya tidur di kamar sektor timur untuk menyerap energi baik,” lanjut Erwin.

Keempat adalah tenggara yang baik untuk pelajar dan anak usia sekolah. Sebab, arah tersebut membantu kejernihan pikiran untuk mendongkrak prestasi. Erwin menyarankan peletakan ruang belajar atau kantor pada arah itu. Kelima adalah selatan yang juga baik secara finansial. Maksudnya, semua aktivitas yang berkaitan dengan pekerjaan di arah itu akan menghasilkan rezeki.

Keenam adalah barat daya yang menunjukkan kemakmuran berlipat ganda. Bila pintu utama terletak di barat daya, bisa dirasakan kemakmuran berlipat ganda di semua bidang pada akhir 2016. Jika pintu utama hunian tidak di sektor tersebut, usahakan menjadikan ruangan di barat daya sebagai ruang keluarga atau kamar tidur kepala rumah tangga atau ruang kerja.

”Ketujuh, barat bagus untuk mereka yang mencari jodoh. Yang sedang kasmaran baik menempati kamar tidur sektor barat,” imbuh Erwin.

Terakhir, adalah barat laut yang tidak baik. Energinya meningkatkan intensitas pertengkaran, hubungan antaranggota keluarga semakin jauh, bahkan masalah hukum. Erwin menyarankan tidak menggunakan ruangan tersebut.

“Jika ruangannya terbatas, gunakan cat merah atau aksesori ruangan berwarna merah untuk melemahkan energi buruknya,” sarannya. (ina/c6/kim/flo/jpnn)