Buka Debat Pilgub Putaran Ketiga, WH Singgung Soal Banjir Di Lebak dan Pandeglang

0
471 views

CILEGON – Debat publik putaran ketiga bagi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten berlangsung disalah satu aula hotel di Kota Cilegon, Kamis (9/2).

Ribuan pendukung dari kedua belah pihak memadati pelataran hotel. Panitia acara memberikan jumlah terbatas kepada tamu undangan yang memasuki tempat berlangsungnya debat yang bertemakan “Sinergitas pembangunan antar kabupaten dan kota dalam kerangka NKRI dan perlindungan anak” ini.

Kepada kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten, pembawa acara mempersilahkan agar masing-masing menyampaikan visi dan misinya selama dua menit.

Calon gubernur nomor urut 1, Wahidin Halim yang mendapatkan kesempatan pertama kali dalam penyampaiannya menyampaikan belasungkawa atas banjir yang terjadi di Lebak Banten. Menurutnya banjir rutin terjadi lantaran hubungan yang terjadi antara Gubernur kepada walikota dan Bupati masih belum harmonis. “Hubungan belum terjalin,” ujar WH yang tidak lama kemudian waktu penyampaian habis.

Menanggapi hal tersebut, calon gubernur nomor urut 2, Rano Karno mengakui bahwa banjir setiap tahun rutin terjadi di Banten. Rano mengatakan akan mendorong dan mempercepat pembangunan waduk Karian agar bisa menampung air saat musim hujan tiba.
“Pemprov Banten bersukur mendapatkan 14 projek nasional,” katanya

Hingga berita ini ditulis, debat publik putaran ketiga ini masih berlangsung dan mendapatkan pengamanan ketat dari Kepolisian dan unsur TNI. (Riko)