SERANG – Buka penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur terakhir diantara partai lainnya, Ketua DPW PKB Banten, Rahmat Abdul Ghani menyatakan, langkah tersebut salah satu langkah strategis untuk memangkan Pemilihan Gubernur Banten 2017.
“Kalau itu saya kira, itulah salah satu uniknya PKB, kalau dibalik itu tidak mesti kita sampaikan semuanya. Kita ingin bisa memenangkan Pilkada ini sama seperti yang lainnya,” ungkap Rahmat kepada wartawan, ditemui di Kantor DPW PKB Banten, Kamis (4/8).
Rahmat mengatakan, kriteria calon gubernur dan wakil gubernur yang bakal diusung partainya, yaitu  pemimpin yang memiliki pengalaman, mau membangun Banten dengan khas Islamnya, dan tentunya tidak korup.
“Yang jelas, pemimpin yang mau bergerak dan berjuang dengan Rakyat,” kata Rahmat namun saat dicecar adakah sosok dari beberapa bakal calon yang bermunculan, dirinya berdalih PKB baru membuka pendaftaran.
Pernyataan senada disampaikan Ketua Desk Pilkada PKB Banten, Muhammad Jamhuri mengatakan, bila PKB dalam berbagai momentum politik biasanya paling akhir mengambil keputusan. “PKB Tradisinya terakhir, jadi pada prinsipnya kami tidak merasa terlambat,” kata Jamhuri.
Diketahui, Partai pimpinan Muhaemin Iskandar ini membuka penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, pada 4-9 Agustus 2016, dan dilanjutkan dengan pemaparan visi dan misi serta fit and proper test yang akan dilakukan langsung oleh DPP PKB. (Fauzan Dardiri)