Buka Sebelum Waktunya, Pedagang Makanan di Supermall Cilegon Kalang Kabut

0
1.522 views

CILEGON – Kembali, sejumlah rumah makan yang berada di belakang dan di dalam Supermall Kota Cilegon didapati buka disaat ramadhan sebelum waktu yang telah diatur oleh surat edaran walikota Cilegon, Jumat (9/).

Sekira pukul 02.00 WIB, Sekertaris Kecamatan Purwakarta Wawan Ikhwani bersama lurah Ramanuju Amin Hidayat yang didampingi oleh petugas trantib kecamatan dan kelurahan memonitoring lokasi tersebut.

Saat petugas masuk ke area food court yang berada di lantai dasar Supermall Cilegon, para pedagang dan pembeli kalang kabut bahkan sebagian ada yang bergegas menutup tempat usahanya. Tapi terlambat, petugas terlebih dahulu menangkap basah bahwa mereka telah melanggar aturan tentang izin buka usaha restauran di bulan ramadhan.

Setelah menegur para pengusaha restauran dan warteg, Sekmat Citangkil Wawan Ikhwani beserta rombongan bergegas menuju pengelola Supermall.

“Selama ini dari pihak pengelola mall ataupun sekuriti dipantau tidak tenant-tenant rumah makan disini? Kan sudah diberikan surat edaran SK walikota, kenapa masih banyak yang buka. Saya minta ini tidak terulang lagi,” ujar Wawan kepada pengelola Supermall Cilegon.

Sementara itu, Lurah Ramanuju Amin Hidayat mengaku akan menindak tegas jika kemudian masih didapati tenant rumah makan di Supermall yang kembali membuka usahanya sebelum jam 4 sore. “Sesuai instruksi Walikot mereka harus patuh. Jika tidak akan kami tindak. Saya minta kerjasamanya kepada pihak pengelola mall untuk sama-sama menegakkan aturan ini,” katanya.

Erwan, pengelola Supermall Cilegon mengaku telah memberikan surat edaran terkait SK walikota Cilegon tersebut kepada para pengusaha restauran dan makanan siap saji sebelum ramadan. “Sudah kita sampaikan. Tapi kalau seperti ini dan kita tegur mereka selalu bilang resiko ditanggung sendiri,” tuturnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)