Bulan Depan Gaji PNS Pemkot Serang Telat

0
870 views
Ilustrasi

SERANG – Pemkot Serang menyampaikan permohonan maaf pada seluruh ASN di Kota Serang. Pada Januari 2017 seluruh gaji pegawai kemungkinan mengalami keterlambatan karena ada perubahan organisasi perangkat daerah (OPD).

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Pemkot Serang Tb Henus Urip usai menghadiri acara BPJS Ketenagakerjaaan, di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Rabu (28/12). Menurutnya. karena ada perubahan OPD baru, banyak sistem yang berubah di SKPD-SKPD. “Biasanya pada 1 atau 2 Januari para ASN mendapat gaji, kemungkinan besar bulan depan tidak. Untuk itu para ASN bersabar dulu, karena sedang diusahakan agar gaji sesuai tanggal biasanya,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, sistem aplikasi keuangan di Pemkot Serang berubah dampak dari OPD baru. “Jadi gajiannya agak mundur, paling lambat tanggal 10 Januari dari biasanya gajian pada 1 atau 2. Kemungkinan se-Indonesia juga memgalami hal sama, di daerah-daerah lain yang mengalami perubahan OPD baru,” ungkapnya.

Urip Henus memastikan bahwa pihaknya akan menyosialisasikan hal itu kepada seluruh PNS Pemkot Serang supaya tidak resah. (Ade F)