Kepala DPUPR Kota Serang M Ridwan.

SERANG – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Serang M Ridwan memastikan bahwa Pemkot Serang akan memperbaiki jalan menuju RSUD Kota Serang di Kelurahan Penancangan, Kecamatan Cipocokjaya, pada bulan April mendatang.

“Jalan masuk pemiliharaan. Jadi akan kita perbaiki. Bulan depan sudah bisa mulai” kata saat dihubungi Radar Banten, Selasa (12/3).

Jalan menuju RSUD Kota Serang saat ini kondisinya rusak parah. Bahkan saat terjadi hujan, jalan yang lubang digenangi air dan berlumpur. Selain satu-satunya akses menuju RSUD, jalan itu juga akses ke beberapa kantor pemerintahan. Antara lain Kantor Kelurahan Pencangan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang, Dishub Kabupaten Serang, dan UPT Pemadam Kebakaran.

Baca juga: Jalan Menuju RSUD Kota Serang Rusak Parah

Disinggung soal drainase, Ridwan menyebut jalan tersebut belum ada drainase. “Drainase jalan itu emang belum ada, tapi itu sudah masuk perencanaan kami,” katanya .

Namun soal penerangan jalan umum, kata dia, bukan kewenangan DPUPR Kota Serang. Urusan PJU menjadi kewenangan pihak Dinas Perhubungan. “Tanyakan saja ke perhubungan soal penerangan,” cetusnya.

Tidak hanya ruas jalan Pakupatan-Bendung, lanjut dia, jalan di belakang Terminal Pakupatan juga masuk dalam rencana perbaikan. Meski jalan non-status, pihaknya selama ini yang melakukan perbaikan. Sesuai arahan Walikota Serang Syafrudin, ada juga peningkatan beberapa ruas jalan dari hotmik menjadi beton. Antara lain jalan Cidadap-Walantakan, Pasuluhan, dan Kasemen-Priyayi, Sumur Pecung-Pulau Jagur, dan Banjar Agung Gedek. (Ken Supriyono)