Bulan Depan, PPI Kota Cilegon Gelar Muskot

0
1789

CILEGON – Bulan depan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Cilegon akan melaksanakan Musyawarah Kota (Muskot).

Ketua PPI Kota Cilegon Anas Hidayatullah menjelaskan, muskot akan dilaksanakan pada akhir bulan Mei yang akan datang, kegiatan ini diadakan dengan bertujuan untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di tubuh organisasi tersebut.

” Jika tidak ada aral melintang, Musda VIII PPI Kota Cilegon akan digelar pada akhir Mei mendatang, bertempat di Aula Diskominfo Kota Cilegon dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan karena kita masih dalam pandemi,” ujar Anas, Kamis (22/4).

Menurut Anas, dengan berakhirnya kepengurusan PPI Kota Cilegon yang lama, dan sesuai dengan AD/ART organisasi, maka perlu dipilih dan dibentuk kembali kepengurusan PPI Kota Cilegon yang baru, yaitu yang akan melanjutkan dan mengembangkan program PPI untuk masa bakti 2021-2026.

Sementara itu, Ketua Steering Comitee Musda VIII PPI Kota Cilegon Faruk Oktavian menjelaskan, melalui muskot akan dibentuk kepengurusan PPI yang baru, yang dapat menjalankan roda organisasi sesuai dengan AD/ART dan pedoman organisasi yang telah ada sehingga dapat menghasilkan program yang berkualitas dan berkelanjutan, yaitu membina generasi muda terutama para pelajar untuk memiliki rasa patriotisme dan selalu mencintai tanah air.

“Sudah saat nya PPI ini berfikir global sejalan dengan slogan BIG (Bersahaja, Inovatif, Global) Karena tugas kita bukan hanya untuk baris berbaris saja tetapi juga bagaimana kita mempersiapkan diri menghadapi persaingan global yang ada saat ini dan membangkitkan semangat kebangsaan, serta kebhinekaan dalam persatuan,” ujarnya.

Persiapan-persiapan untuk mengahadapi Muskot sudah mulai dilakukan dan kandidat sebagai calon Ketua PPI Kota Cilegon yang sudah mulai mengapung kepermukaan saat ini adalah M. Yosepi PPI angkatan 2005, Nicko Rendya Setiawan PPI tahun 2010, Galuh Sandi Putra, angkatan 2005, dan Martin Mardini, angkatan Paskibraka 2009.

“Ke empat kandidat tersebut saat ini sudah mulai melakukan sosialisasi kepada seluruh anggota PPI jelang hari pemilihan yang akan berlangsung di Kota Cilegon,” tutup Faruk. (Bayu Mulyana)