Bulog Serang Jamin Stok Beras dan Gula Aman hingga Akhir Tahun

0
665 views
Beras sejahtera.

SERANG – Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub-Divre Serang menjamin stok beras dan gula di akhir tahun, khususnya menghadapi Natal dan tahun baru 2017 masih aman.

Kepala Bulog Sub Divre Serang Sony Supriyadi mengatakan, stok yang terdapat di gudang Bulog masih bisa bertahan dan cukup untuk kebutuhan hingga 4-5 bulan.

“Saat ini stok gula kami masih 1 ton. Bila kurang bisa ambil di divre, masih ada stok sampai 10.000 ton. Harga beras saat ini masih terkendali Rp 8.000-8.500 per kilogram,” katanya, Jumat (23/12).

Meski stok aman dan harga masih terkendali, lanjut dia, tidak menutup kemungkinan Bulog Sub-Divre Serang melakukan operasi pasar demi mengendalikan harga kebutuhan pokok. “Untuk operasi pasar kita siap. Untuk gula stok yang ada sampai saat ini kira-kira cukup untuk 8-9 bulan mendatang,” imbuh Sony.

Untuk operasi pasar, pihaknya perlu berkoordinasi dengan instansi terkait, sepert Dinas Perindustrian dan Perdagangan. “Semoga saja tidak ada bahan-bahan pokok yang harganya melambung,” katanya. (Wirda)