Bulu Tangkis bjb Cup III 2019, 370 Peserta Berebut Piala Gubernur

SERANG – Sebanyak 370 peserta bersaing memperebutkan Piala Gubernur Banten pada Kejuaraan Bulu Tangkis bjb Cup III 2019. Ada 17 kategori yang dipertandingkan dalam kejuaraan di GOR Bulu Tangkis KP3B, Kota Serang ini.

Kejuaraan telah digelar sejak kemarin (26/12) dan direncanakn berakhir Senin (30/12). Peserta dibagi dalam kategori pra usia dini, dewasa, hingga veteran. Ratusan peserta itu akan bertanding di nomor tunggal, ganda, dan beregu. “Semuanya ada 370 peserta yang berasal dari 39 klub yang ada di Banten. Tahun ini bjb Cup kita buka untuk se-Banten. Kalau bjb Cup 2018 lalu peserta hanya se-Kota Serang,” kata Ketua panitia Kejuaraan Bulutangks bjb Cup III 2019, Thomas Budi Haryanto.

Lelaki yang menjabat Kepala Bidang Pertandingan Pengprov PBSI Banten ini berharap kejuaraan ini akan melahirkan pebulutangkis Banten berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional. “Tujuan dan harapan dari kejuaraan ini untuk mendapatkan bibit atlet terbaik dari Banten dan untuk Banten. Agar bisa berkiprah diranah nasional dan internasional. Karena menjaring untuk atlet banten, maka peserta dari klub berada di Banten,” jelas Thomas.

Sementara Kepala pelatih PB Ardes Krakatau Liem Dedi Hidayah mengaku tidak memasang target tinggi pada kejuaraan bjb Cup III tahun ini. Padahal, tahun lalu, PB Ardes Krakatau adalah juara umum. “Kalau bjb Cup 2018 pesertanya hanya se-Kota Serang, tahun ini kan se-Banten. Jadi sudah seperti Kejurprov, persaingan semakin ketat. Kalau tahun lalu kita dapat enam emas, tahun ini targetnya hanya dua emas,” kata Liem.

PB Ardes Krakatau menurunkan 15 pebulutangkisnya. Mulai dari usia delapan tahun, sepuluh, 12, 14, 16, hingga 18 tahun. “Dua emas yang kita targetkan peluangnya ada kepada Faza Iwadh Kurnia Ramdhan (10) dan Arina Nurul Auwfha (8). Untuk lawan yang kita waspadai ada di klub Chandra Wijaya, Akba Tangerang, dan Ardes Rajawali,” ungkap Liem. (rbs/nda/ags)