Bumdes Senja Rambah Sembako Online

0
166 views

BALARAJA – Sukses dengan usaha counter pulsa dan Pertamini, badan usaha milik desa (Bumdes) Senja Desa Sentul Jaya, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang kini mulai merambah sembako online.

Hal itu dikatakan Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Sentul Jaya Endang Iswara saat ditemui di kantornya, Kamis (23/10). Dia menjelaskan,  hal itu dipilih, lantaran banyak warga yang membuka warung sembako saat ini. “Insya allah tahun 2020 nanti Bumdes juga akan mengelola usaha bidang sembako secara online. Jadi, setiap pemilik warung bisa pesan online, dan pesanannya akan dikirim sesuai lokasi. Lebih simple dan memudahkan yang belanja,” ungkap Endang yang juga menjabat sebagai sekretaris desa.

Ditambahkan, untuk usaha sembako online tersebut pihaknya akan menganggarkan anggaran sekira Rp100 juta. Dana tersebut dimanfaatkan untuk sewa tempat dan pengadaan barang. “Semoga bisa berjalan dan mampu membantu meningkatkan perekonomian warga,” harapnya.

Sementara itu, selain rencana sembako online, Pemdes juga bicara kemajuan soal pembangunan infrastruktur fisik desa. Dia mengungkapkan, sudah 80 persen dan fokus pada jalan lingkungan dan poros desa. Pembangunannya berupa pavingblock, betonisasi dan saluran pembuangan air limbah (SPAL). “Allhamdulillah jalan lingkungan sudah bagus,  ke depan tinggal perawatan dan peningkatan saja,” pungkasnya.

Sebelumnya Bumdes Senja sudah ada sejak 2018 lalu, dan masih berjalan sampai sekarang. Alasan dipilih usaha counter pulsa dan Pertamini karena dibutuhkan oleh banyak warga. Terlebih lokasinya strategis di sisi Jalan Raya Tobat, Kampung Tobat RT 004 RW 02. Bahkan diakuinya, adanya Bumdes tersebut juga dapat mengurangi jumlah pengangguran. (pem/rb/adm)