Bumi Pasirkuntul, Perumahan Dekat Pasar Pandeglang

0
2.103 views
Direktur PT Hamparan Kebahagiaan Sejati Muhammad Rico Herdiansyah.

PANDEGLANG –  Bumi Pasirkuntul, proyek perumahan milik PT Hamparan Kebahagiaan Sejati, dibangun di lahan seluas 2,5 hektare. Lokasinya berada di Desa Pasirkuntul, Kecamatan Pandeglang, tidak jauh dari pasar.

Direktur PT Hamparan Kebahagiaan Sejati Muhammad Rico Herdiansyah mengatakan, pembangunan dimulai Januari lalu. Tahap pertama ada akan 163 unit rumah dan tahap kedua 30-50 unit rumah.  “Ini merupakan rumah bersubsidi, tetapi nanti rencananya ada rumah komersial,” katanya, kemarin.

Menurutnya, Bumi Pasirkuntul saat ini hanya mengembangkan satu tipe rumah dengan luas tanah 72 meter persegi dan luas bangunan 27 meter persegi. Rumah ini terdiri atas dua kamar tidur, kamar mandi, dan dapur. Meskipun ini rumah bersubsidi, tetapi pengembang menyediakan hunian seperti hunian komersial. Masing-masing rumah memiliki tembok tersendiri. “Pemilik rumah tahu pembatas antara rumah yang ditempati dan akan mempermudah ketika direnovasi,” katanya.

Selain itu, pada bagian belakang rumah sudah tersedia dapur sehingga penghuni tinggal melengkapi dengan peralatan memasak. “Bagian depan atau teras juga dirancang luas sehingga penghuni akan merasa lebih nyaman,” katanya.

Meskipun baru hadir dua bulan, lanjut dia, sudah ada 46 unit rumah yang dibangun dan 30 unit di antaranya sudah terjual. “Rencananya bulan ini akan ada konsumen yang akad,” katanya.

Dengan respons yang baik, ia optimistis penjualan tahap pertama akan terjual habis pada 2019 ini. Lokasi yang strategis membuat pengembang optimis karena jaraknya hanya lima menit ke pasar dan pusat Kota Pandeglang. “Harganya Rp130 juta. Sangat terjangkau. Dalam jangka tiga bulan terjual 30 unit rumah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Bumi Pasirkuntul sebagai solusi bagi masyarakat Pandeglang yang membutuhkan hunian atau ingin berinvestasi. “Rumah ini cocok bagi keluarga yang baru menikah atau keluarga kecil,” tambahnya. (Susi K)