Bumi Rakata Asri Pasarkan Cluster Rakata 5

Rakata Realtindo
Direktur Rakata Realtindo Deni Agustina memperlihatkan hunian di Cluster Rakata 5, Selasa (16/2/2016). (Foto: Susi K)

CILEGON – Bumi Rakata Asri memasarkan hunian di Cluster Rakata 5. Saat ini, proses penjualan sudah mencapai 80 persen dari total hunian yang mencapai 150 unit. Bumi Rakata Asri berada di Jalan Lingkar Selatan, Kota Cilegon.

“Tinggal 20 persen lagi semoga bisa segera terjual,” kata Direktur Rakata Realtindo Deni Agustina, Selasa (16/2/2016) seperti dilansir Harian Radar Banten.

Hunian di Cluster Rakata 5 terdiri atas beberapa tipe, yakni 29/90, 36/90, 45/105, dan 52/120. Cluster Rakata 5 memang tipe yang hadirkan lebih kecil dibandingkan hunian yang ada di Cluster Rakata 2. “Kehadiran tipe kecil terutama 29/90 dan 36/90 disambut positif konsumen,” katanya.

Cluster Rakata 5 ini dipasarkan dengan harga mulai Rp220 jutaan dengan cicilan Rp2 jutaan per bulan. Pengembang juga memberikan cash back hingga Rp8 juta dan gratis berlangganan Indi Home selama enam bulan dan setahun.

“Dengan harga yang lebih terjangkau, konsumen bisa mendapatkan hunian dengan tipe yang lebih besar. Pengembang juga memberikan kenyamanan dengan melengkapi fasilitas,” katanya.

Selain proses penjualan unit, pengembang juga tengah melakukan pembangunan hunian yang terjual. Beberapa rumah siap dihuni, tapi terkendala dengan belum terpasangnya meteran dari PLN.

Bumi Rakata Asri juga sedang memasarkan hunian di Cluster Rakata 2 dengan konsep yang lebih premium dari spesifikasi bangunan. Selain itu, harga yang ditawarkan juga lebih mahal dibandingkan Cluster Rakata 5 mulai Rp300 jutaan. “Saat ini juga banyak konsumen yang melirik Cluster Rakata 2 karena pilihan unit di Cluster Rakata 5 tinggal sedikit,” katanya.

Kata Deni, dengan lokasi yang strategis, nilai investasi hunian di Bumi Rakata Asri juga semakin meningkat. Sementara, di jalan utama atau di depan Cluster Rakata 5 juga sedang dibangun ruko contoh. Rencananya, ada 17 unit ruko dipasarkan. “Dengan dibangun contoh, memberikan gambaran kepada konsumen agar semakin tertarik,” katanya.

Dalam waktu dekat, pengembang juga akan mulai membangun jalan utama dengan paving block. Dengan jalan yang bagus, ia optimistis kehadiran Bumi Rakata Asri semakin dilirik konsumen dan mempermudah akses para penghuni. “Selain itu, gerbang utama juga akan dipercantik biar bisa menarik perhatian pengguna Jalan Lingkar Selatan,” katanya. (RB/skn/dwi)