Bumi Rakata Asri Perbaiki Jalan Utama

Bumi Rakata Asri
Gerbang utama Bumi Rakata Asri yang sedang dilakukan pembangunan portal, Kamis (25/2/2016). (Foto: Susi K)

CILEGON – Jalan utama di Bumi Rakata Asri, Jalan Lingkar Selatan, Kota Cilegon, mulai dilakukan perbaikan. Jalan sepanjang 200 meter lebih ini akan dipasangi paving block. Beberapa material seperti pasir dan paving block juga terlihat di sepanjang jalan.

Direktur Bumi Rakata Asri Deni Agustino mengatakan bahwa perbaikan jalan utama ini agar penghuni dan calon konsumen semakin nyaman. “Biar aksesnya juga menjadi gampang karena jalan utama mulai jadi pilihan setelah Jalan Lingkar Selatan digunakan,” katanya, kemarin seperti dilansir Harian Radar Banten.

Sebelumnya, jalan utama ini hanya menggunakan batu kerikil sehingga mengurangi kenyamanan penghuni. Dengan menggunakan paving block akan semakin memberikan kenyamanan. Pengembang juga mulai merapikan rumput ilalang yang berada di sepanjang trotoar.

Kata dia, perbaikan jalan utama ini seiring dengan pembangunan cluster yang berada di Bumi Rakata Asri yang sekarang memasuki Cluster Rakata 5. Setelah pemasaran unit Rakata 5 selesai, akan dibuka pemasaran unit Rakata 4 yang berada di depan gerbang. “Dengan begini, jalan utama perlu dipersiapkan agar semua penghuni dan konsumen semakin yakin memilih hunian di Bumi Rakata Asri,” katanya.

Bumi Rakata Asri juga memasang portal di pintu gerbang utama dan mengaktifkan keamanan dengan menyediakan petugas keamanan. “Sekarang semakin ramai sehingga perlu mengaktifkan petugas keamanan di gerbang utama,” katanya.

Pengembang juga akan mengubah model desain gerbang agar terlihat lebih menarik. Desain terbaru juga sudah dipersiapkan, tinggal merealisasikan. Selain itu, pengembang juga akan melakukan penghijauan dengan menyediakan taman yang berada di depan pintu gerbang. “Pengembang akan terus memperbaiki fasilitas pendukung kawasan sehingga semua penghuni merasa nyaman,” katanya.

Ia optimistis, kehadiran Bumi Rakata Asri dengan sistem cluster akan semakin diminati konsumen dan meningkatkan nilai investasi. “Perumahan ini menawarkan lokasi yang strategis,” katanya. (RB/skn/dwi)