Bunda, ini Kiat Meningkatkan Perkembangan Otak Janin

Ilustrasi.

MENINGKATKAN perkembangan otak janin merupakan hal yang kerap menjadi perhatian para orang tua. Tujuannya adalah untuk mendapatkan buah hati yang cerdas.

Pada dasarnya perkembangan otak janin sudah mulai terbentuk saat usia kandungan memasuki 10 minggu. Tak kurang dari 200 ribu sel saraf diproduksi setiap menitnya. Lalu, bagaimana cara meningkatkan perkembangannya?

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan perkembangan otak janin, seperti:

Menciptakan lingkungan yang harmonis

Orang tua memegang peran yang sangat penting. Berbicaralah pada janin di dalam perut dan tunjukan cinta yang ada pada keluarga, bacakan cerita atau dongeng yang bisa menstimulasikan fungsi otak.

Hindari overstimulasi dan suara yang mengganggu

Mendengarkan musik, seperti instrumental atau jazz, bisa membantu menenangkan keadaan janin.

Perhatikan asupan selama masa kehamilan.

1. Ikan mengandung omega-3, terutama DHA yang sangat penting untuk membantu pertumbuhan otak dan sistem saraf.

2. Asam folat untuk membantu pembentukan awal dan bertindak sebagai antioksidan yang dapat melindungi jaringan otak dari kerusakan.

3. Zat besi berpengaruh dalam pembentukan myelin yang berfungsi untuk mempercepat komunikasi antar saraf di otak. Selain itu, zat besi ini juga mendukung transfer oksigen dari ibu ke janin.

4. Telur mengandung zat besi dan zat kolin yang dapat membantu perkembangan memori dan kemampuan belajar anak.

Untuk membantu memenuhi kebutuhan zat-zat tersebut, Anda bisa mengonsumsi suplemen H2 Superba Krill Oil sebagai sumber Omega 3 Superior. Ditambah lagi, adanya kandungan DHA dan zat lainnya dalam H2 Superba Krill Oil bisa membantu pertumbuhan otak dan sister saraf janin Anda.

Selain menerapkan cara di atas untuk meningkatkan perkembangan otak janin, jangan lupa mengontrol kehamilan Anda secara rutin. Konsultasikan selalu masalah kesehatan Anda pada dokter kandungan. (NP/RH/klikdokter)